Edy Rahmayadi Optimistis Atlet NPC Sumut di APG Kamboja

Edy Rahmayadi Optimistis Atlet NPC Sumut di APG Kamboja
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, optimistis atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Sumut yang memperkuat kontingen Indonesia mampu mengukir prestasi di ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

"Atlet Sumatera Utara saat ini terus di gerakan, mudah mudahan membuahkan hasil," ujar Edy dilansir dari Antara, Senin (5/6).

Ia sangat optimistis seluruh patriot olahraga NPC Sumatera Utara bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Merah Putih di ASEAN Para Games.

"Saat ini sudah lima emas yang di peroleh atlet asal Sumut, saya mengikuti perkembangan itu dan saya optimistis dengan atlet kita," kata Edy.

Edy menegaskan Pemerintah Provinsi Sumut akan terus memperhatikan seluruh atlet Sumut, sehingga atlet asal Sumut mengukir prestasi di setiap kejuaraan nasional maupun internasional.

"Pembinaan olahraga di Sumut ini terus kita perhatikan, sehingga berprestasi di semua ajang kejuaraan," tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, menjelaskan saat ini sebagian atlet asal Sumut sudah berhasil memperoleh sejumlah medali di ajang olahraga tertinggi disabilitas bergengsi tingkat Asia Tenggara tersebut.

"Sangat optimistis dengan atlet kita.Hari ini lima emas, satu perak, tiga perunggu yang di peroleh, artinya masih banyak peluang peluang yang bisa kita raih," kata Bahar.

Bahar mengatakan pemerintah daerah maupun pusat pasti tidak akan lupa dengan perjuangan dan pengorbanan yang telah ditorehkan para atlet di setiap kejuaraan dan akan memberikan perhatian lebih terutama bagi atlet berprestasi.

"Kita pasti mengapresiasi bagi atlet yang berjuang, untuk selanjutnya nanti pak gubernur yang menentukan," ujar Bahar.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi