Segini Gaji Ronaldo Per Detik, Bisa Beli 5 Ferrari Tiap Hari!

Segini Gaji Ronaldo Per Detik, Bisa Beli 5 Ferrari Tiap Hari!
Ilustrasi pemain sepakbola. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Portugal - Gaji Ronaldo per detik sekarang jadi perbincangan panas, semenjak dirinya angkat koper dari Liga Eropa ke Liga Arab bersama Al Nassr. Menjajaki dunia sepak bola sejak tahun 2003 dengan bergabung ke Timnas Portugal, CR7 tercatat telah memiliki segudang prestasi spektakuler.

Salah satu rekor yang berhasil ia catat dan sulit dipecahkan adalah jumlah gol terbanyak sepanjang masa dengan total 855 gol. Pencapaian lain yang tak kalah luar biasanya adalah berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali selama karirnya di Eropa.

Deretan prestasi inilah yang akhirnya mengantarkan sosok Cristiano Ronaldo menjadi atlet terkaya di dunia dan pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini. Tawaran 200 juta euro yang diberikan oleh Al Nassr nyatanya mampu membuat sang mega bintang meninggalkan Eropa dengan segala pencapaiannya.

Bahkan kabarnya, total kekayaan Ronaldo per 2023 ini sudah mencapai US$ 500 atau setara dengan Rp 7,8 triliun dan bisa bertambah dua kali lipat jika ia memperpanjang kontraknya bersama Al Nassr nanti.

Rincian Gaji Ronaldo Per Detik, Ini Hitungannya!

Tepat pada akhir bulan Desember 2022 lalu, Al Nassr menggemparkan jagad sepak bola dunia dengan memboyong Ronaldo ke Saudi Arabia. Musli Al-Muammar selaku presiden klub Al Nassr menyampaikan bahwa mereka akan memproyeksikan Ronaldo untuk bermain di Liga Pro Saudi pada beberapa musim ke depan.

Ronaldo sepakat untuk menerima gaji sebesar Rp 3,3 triliun per tahun dan dikontrak selama 2,5 tahun hingga pertengahan musim di 2025 mendatang. Apabila dijabarkan lebih detail, kisaran gaji bulanan Ronaldo di Al Nassr saat ini mencapai Rp 267 miliar di luar sponsorship dan juga kerja sama lainnya.

Kira-kira berapakah gaji Ronaldo per detik di 2023 ini? Seperti ini detail selengkapnya!

  • Total gaji per tahun: €200,000,000 (Rp 3,3 triliun)
  • Total gaji per bulan: €16,666,666 (Rp 267 miliar)
  • Total gaji per minggu: €4,166,666 (Rp 66,7 miliar)
  • Total gaji per hari: €595,238 (Rp 9,5 miliar)
  • Total gaji per jam: : €24,801 (Rp 397 juta)
  • Total gaji per menit: €413 (Rp 6,6 juta)
  • Total gaji per detik: €6,88 (Rp 110 ribu)
Gaji luar biasa yang diterima Ronaldo di Liga Arab mulai membuat banyak presiden klub Eropa jadi “gigit jari”. Secara terang-terangan, banyak presiden klub di Liga Arab mengumumkan bahwa mereka akan mengincar beberapa pemain top Eropa untuk menyusul jejak CR7.

Nama yang paling sering disinggung akan menyusul Ronaldo berikutnya adalah Lionel Messi. Tahun 2023 ini ia juga mendapatkan tawaran fantastis dari Al Hilal sebesar 600 juta euro atau 3 kali lipat gaji Ronaldo.

Sayangnya tawaran tersebut langsung ditolak karena Messi telah menyetujui kontraknya bersama Inter Miami FC milik David Beckham.

Ronaldo Resmi Jadi Atlet Terkaya di Dunia 2023 Versi Forbes

Data yang didapatkan dari Forbes.com, menunjukkan bahwa Ronaldo menjadi atlet terkaya di dunia 2023 dengan total kekayaan mencapai US$ 136 juta atau Rp 2 triliun. Pesepak bola berumur 38 tahun ini mampu meraup US$ 46 juta (Rp 61 miliar) dari gajinya dan mendapatkan US$ 90 juta (Rp 1,3 triliun) di luar lapangan hijau.

Kenaikan gaji yang diterima dari Manchester United ke Al Nassr inilah yang membuat namanya meroket tinggi sebagai atlet termahal di tahun ini. Tidak hanya memiliki talenta cemerlang di lapangan, kekuatan Ronaldo di media sosial pun sangat besar.

Di akun Instagram pribadinya, Ronaldo (@cristiano) memiliki 594 juta followers dan setiap unggahannya selalu dibanjiri dengan puluhan juta likes dan ratusan ribu komentar. Banyak brand yang akhirnya bekerja sama dengan Ronaldo untuk memasarkan produk mereka baik sebagai bintang iklan hingga endorsement.

Pundi-pundi yang diterima oleh Ronaldo di luar lapangan didominasi oleh beberapa perusahaan yang menjadi sponsor utamanya. Mulai dari Binance, Nike, Castrol, EA Sports, Clear Shampoo, hingga KFC pun serentak menggaet dirinya sebagai brand ambassador dengan bayaran mencapai triliunan.

Perbedaan Gaji Ronaldo di Eropa VS Arab

Apabila melihat sepak terjangnya di industri sepak bola dunia, Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh berbagai klub Eropa. Lebih dari 20 tahun berkarir, ia dikenal pernah membela beberapa klub besar seperti Manchester United, Juventus, dan Real Madrid.

Seberapa besar perbedaan dari gaji Ronaldo di Eropa vs di Arab? Berikut ini detail selengkapnya!

Hitungan Gaji

Manchester United

Juventus

Real Madrid

Al Nassr

Tahun

€ 94 juta (Rp 1,5 triliun)

€ 31 juta (Rp 508 miliar)

€ 72 juta (Rp 1,1 triliun)

€ 200 juta (Rp 3,3 triliun)

Bulan

€ 7,8 juta (Rp 127 miliar)

€ 2,5 juta (Rp 41 miliar)

€ 6 juta (Rp 98 miliar)

€ 16,6 juta (Rp 267 miliar)

Minggu

€ 2,6 juta (Rp 42 miliar)

€ 625 ribu (Rp 10 miliar)

€ 1,5 juta (Rp 24 miliar)

€ 4,1 juta (Rp 66,7 miliar)

Hari

€ 371 ribu (Rp 6,06 miliar)

€ 89,2 ribu (Rp 1,4 miliar)

€ 214 ribu (Rp 3,5 miliar)

€ 595 ribu (Rp 9,5 miliar)

Jam

€ 15,4 ribu (Rp 252 juta)

€ 3,7 ribu (Rp 60 juta)

€ 8,9 ribu (Rp 146 juta)

€ 24,8 ribu (Rp 397 juta)

Menit

€ 256 (Rp 4,2 juta)

€ 61,6 (Rp 1 juta)

€ 148 (Rp 2 juta)

€ 413 (Rp 6,6 juta)

Detik

€ 4,2 (Rp 68 ribu)

€ 1,02 (Rp 16 ribu)

€ 2,46 (Rp 40 ribu)

€ 6,88 (Rp 110 ribu)

Besarnya kisaran gaji Ronaldo per detik ini sudah termasuk jumlah bonus yang diterima dan juga berbagai hadiah dari kompetisi yang diikuti. Tiap tahunnya gaji Ronaldo pun naik sekitar 10-25% berdasarkan performanya bersama klub yang diikuti.

Perbedaan kontras dari gaji Ronaldo di Eropa vs Arab inilah yang membuat banyak bintang muda lainnya seperti Karim Benzema dan N’Golo Kante akhirnya tergiur untuk pindah ke Liga Arab juga.

Dengan gaji Ronaldo per detik yang mencapai ratusan ribu rupiah bahkan miliaran per harinya, ia bisa membelanjakan uangnya untuk membeli 10 mobil mewah seperti Toyota Fortuner setiap harinya.

Kekayaan Ronaldo Tembus Rp 7,8 Triliun di 2023!

Memasuki musim 2023/2024, kekayaan sang bintang lapangan pun sudah mencapai Rp 7,8 triliun. Meskipun kekayaannya tak berseri, Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain bola yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan juga amal.

Pada tahun 2017 lalu, Ronaldo melelang trofi Ballon d’Or miliknya yang didapatkan pada tahun 2013. Ia turut berpartisipasi dalam acara amal di London yang diselenggarakan oleh Yayasan Mak-A-Wish Foundation yang bergerak untuk membantu anak-anak yang memiliki penyakit kronis untuk mendapatkan kehidupan lebih layak.

Trofi Ballon d’Or miliknya akhirnya terjual dengan harga 530 ribu pounds atau setara dengan Rp 10 miliar dan diberikan langsung ke pihak yayasan. Di 2011, ia juga pernah menjual trofi Golden Shoe saat didapatkan saat bergabung di Real Madrid.

Sepatu emas ini akhirnya berhasil terjual dengan nominal 1,2 juta pounds atau Rp 22,9 miliar yang didonasikan untuk pembangunan sekolah di wilayah Gaza, Palestina.

3 ‘Keran’ Penghasilan Ronaldo Saat Ini

Mengingat gaji Ronaldo per detik memiliki nominal yang spektakuler, saat ini dirinya menjelma sebagai salah satu orang yang berpengaruh besar dalam catatan sepak bola dunia. Hasil kerja keras yang ia mulai dari usia 18 tahun nampaknya sudah terbayar lunas dengan berbagai pencapaiannya saat ini.

Berdasarkan data yang didapatkan dari beberapa media, ada 3 sumber utama yang membuatnya memiliki kekayaan ratusan juta dollar. Berikut adalah sumber kekayaan sang superstar sepak bola asal Portugal ini!

1. Atlet Sepak Bola

Pemain bola dengan nomor punggung 7 ini mengantongi Rp 267 miliar per bulannya selama ia bergabung di Al Nassr. Klub jawara asal Arab ini mengunci Ronaldo dengan kontrak sebesar Rp 3,3 triliun per tahun hingga 2025 mendatang.

Nominal ini belum termasuk dengan bonus dari performa maupun hadiah kompetisi. Sejauh ini, CR7 sudah memecahkan beberapa rekor di Al Nassr mulai dari menjadi pemain tercepat untuk mencetak 2 hattrick di sepanjang Liga Arab hingga menjadi pemain tercepat untuk mendapatkan 8 gol dalam 5 pertandingan.

2. Iklan & Brand Ambassador

Karir Ronaldo di luar lapangan hijau pun tak kalah bersinar. Ia didapuk menjadi berbagai bintang iklan merek terkenal seperti Herbalife, Free Fire, Danz, Altice, dan masih banyak lagi. Nike bahkan membuat kontrak seumur hidup dengan Ronaldo sebagai brand ambassador mereka.

Kamu harus menyiapkan uang sebesar US$ 42 juta atau sekitar Rp 631 miliar untuk mengajak Ronaldo tampil sebagai bintang iklan. Sementara itu, ia juga membuka endorsement di Instagramnya saat ini. Untuk 1 kali unggahan di Instagramnya, ia mematok harga US$ 2,4 juta atau setara dengan Rp 37 miliar.

3. Berbagai Gurita Bisnis

Pesepak bola asal Portugal ini juga memiliki berbagai gurita bisnis yang tersebar di beberapa sektor industri. Di bidang wisata, ia memiliki sebuah hotel bernama “Hotel CR7” yang dibuat hasil dari konsorsium antara Ronaldo dan Pestana Hotel Group asal Portugal.

Hotel ini terletak di beberapa kota mulai dari Madrid, Spanyol, New York, hingga Maroko. Dalam industri fashion ia memiliki beberapa brand pakaian bernama CR7 Denim dan brand parfum Eden Parfum Cristiano Ronaldo Fragrance.

Bersama beberapa superstar dunia lainnya, Ronaldo membeli saham di Grupo Mabel Capital yang membawahi sebuah restoran mewah bernama Zela. Restoran ini sangat terkenal di Ibiza dan juga London.

Bisnis lainnya yang tak kalah mencengangkan adalah persewaan jet pribadi yang sudah dirintis sejak beberapa tahun belakangan. Dari berbagai sektor yang ia geluti, tiap tahunnya Ronaldo bisa meraup keuntungan mencapai triliunan rupiah.

Saksikan Berbagai Pertandingan CR7 di Olebola!

Jangan sampai ketinggalan berbagai pertandingan CR7 di Liga Arab saat ini melalui tayangan live streaming di olebola.co. Nikmati berbagai kemudahan untuk menonton beragam pertandingan sepak bola dari seluruh dunia secara gratis setiap harinya.

Di sini tersedia berbagai jenis pertandingan sepak bola mulai dari Liga Indonesia, Liga Arab, Liga Eropa, Liga Spanyol, hingga friendly match dari berbagai klub. Kapan lagi kamu bisa menikmati siaran langsung sepak bola tanpa sensor, tidak dipungut biaya, dan mudah diakses dari berbagai gadget!

Tersedia juga informasi mengenai livescore dari pertandingan yang sudah berlalu atau sedang berlangsung. Kini menonton laga sepak bola jadi lebih seru dan mudah dengan Olebola.co.

Tunggu apalagi? Yuk saksikan berbagai pertandingan sepak bola di Olebola.co!

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi