Bagi-bagi 1.000 Bendera Merah Putih Jadi Gerakan Patriotisme Kebangsaan

Bagi-bagi 1.000 Bendera Merah Putih Jadi Gerakan Patriotisme Kebangsaan
Bagi-bagi 1.000 Bendera Merah Putih Jadi Gerakan Patriotisme Kebangsaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) membagikan 1.000 bendera merah putih.

Pembagian dilakukan secara simbolis kepada 20 orang perwakilan semua elemen, baik tokoh masyarakat, Kepala Lingkungan (Kepling), TP PKK Kota/Kelurahan, kalangan akademisi maupun masyarakat, Selasa (1/8) di Kantor Kecamatan Rambutan, Jalan Gunung Leuser, Tebingtinggi.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani menyampaikan, melalui momentum ini, dapat menggerakkan semangat patriotisme kebangsaan, cinta negara, dan bela tanah air.

“Semangat itu tidak boleh kita biarkan luntur, bangkitkan semangat perjuangan tetap dalam peran dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Syarmadani juga mengatakan, peran serta semua elemen sangat diharapkan dalam menghadapi tantangan yang menggerus persatuan dan kesatuan.

Dirinya berharap kepada instansi yang ada di Kota Tebingtinggi, baik vertikal, BUMN dan BUMD, agar ikut serta berpartisipasi menghimpun dan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Kaban Kesbangpol, Zubir Husni Harahap, dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan merujuk pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023 hal Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 dan Surat Edaran Wali Kota Tebingtinggi Nomor : 100.2/55771/BKB.P Tahun 2023 tanggal 24 Juli 2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

“Pemko Tebingtinggi membagikan 1.000 bendera, dibagikan di kantor Kecamatan Rambutan 500 bendera, 500 bendera lagi akan dibagikan kepada masyarakat di sepanjang jalan protokol,” ucapnya.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi