Tren Mesotherapy, Populer di Perancis Sejak 1952: Cantik Tanpa Bedah!

Tren Mesotherapy, Populer di Perancis Sejak 1952: Cantik Tanpa Bedah!
Tren Mesotherapy, Populer di Perancis Sejak 1952: Cantik Tanpa Bedah! (ilustrasi/pexels.com)

Analisadaily.com, Jakarta - Saat ini sudah banyak perawatan wajah yang menawarkan tampilan kulit lebih cerah dan awet muda. Wajah yang glowing dan kencang bebas kerutan bak primadona banyak dicari kaum Hawa. Nyatanya untuk mendapatkan itu, tidak sedikit perawatan kecantikan yang mengandalkan operasi untuk menghilangkan kerutan di wajah. Tapi jika takut untuk menjalani bedah invasif, perawatan mesotherapy bisa menjadi pilihan.

Mesotherapy atau mesoterapi adalah metode perawatan kecantikan non-bedah yang bertujuan mengencangkan dan memudarkan kerutan di wajah. Perawatan kecantikan ini dipopulerkan di Perancis sejak tahun 1952

Mesotherapy adalah teknik yang menggunakan suntikan vitamin, enzim, hormon, dan ekstrak tumbuhan untuk meremajakan dan mengencangkan kulit, serta menghilangkan lemak berlebih.

Spesialis kulit kelamin dr Dikky Prawiratama, Msc, SpKK menjelaskan perawatan kecantikan ala Perancis ini menggunakan jarum yang sangat halus untuk menyuntikkan serangkaian suntikan ke lapisan tengah kulit. Mesotherapy bisa dipilih bagi mereka yang ingin mencerahkan kulit, mengencangkan sampai anti penuaan.

"Mesotherapy adalah sebuah 'art' bagi para dokter dalam meramu dan menjalankan kombinasi treatment sesuai dengan kebutuhan konsumen. Ini adalah teknik penyuntikan yang tidak memerlukan tindakan pembedahan, lebih efektif, dan aman," tutur dr Dikky, melansir detikcom, Selasa (1/8/2023).

Efektivitas Mesotherapy

dr Dikki mengatakan efektivitas mesoterapi bisa terlihat setelah 2 hingga 3 kali sesi perawatan dalam rentang waktu satu minggu. Durasi treatment juga bergantung dari tipe perawatan kulit yang dipilih.

"Misal pigmentasi, bisa dilakukan tiap 1-2 minggu setelah itu fase maintenance misal 2-3 bulan sekali. Kalau di awal ada fase booster dan lebih rutin, sama kyk pakai skincare," katanya.

Selain peremajaan kulit, manfaat mesoterapi antara lain, mengencangkan kulit, menghilangkan kelebihan lemak di wajah, rahang bawah, tangan dan perut, memudarkan kerutan dan garis halus di wajah, memudarkan pigmentasi kulit, seperti flek hitam dan noda coklat, serta mengatasi kebotakan rambut (alopecia areata).

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi