Keputusan Pengadilan Tidak Mempengaruhi Karir Benzema

Keputusan Pengadilan Tidak Mempengaruhi Karir Benzema
Striker tim nasional Perancis, Karir Benzema (Marca/EFE)

Analisadaily.com, Paris - Karim Benzema telah dijatuhi hukuman penjara satu tahun yang ditangguhkan setelah dinyatakan bersalah karena terlibat dalam percobaan pemerasan terhadap mantan rekan setimnya di Perancis, Mathieu Valbuena.

Pengadilan Versailles juga memerintahkan bintang Real Madrid itu membayar denda 75.000 euro atas keterlibatannya dalam skandal rekaman seks yang mengakibatkan Benzema dibekukan dari tim nasional Perancis selama beberapa tahun.

"Keputusan pengadilan tidak akan mempengaruhi karir Benzema bersama Les Blues," kata Presiden Federasi Sepak Bola Perancis, Noel Le Graet, tiga minggu lalu dilansir dari Marca, Rabu (24/11).

Ini berarti bahwa meskipun dinyatakan bersalah, striker Real Madrid akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 di Qatar bersama Prancis setelah memimpin mereka ke kejayaan Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada bulan Oktober.

Benzema dipanggil untuk ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa musim panas lalu, dan dia telah mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan resmi sejak kembali ke tim nasional.

The Real Madrid pertahanan striker bersikeras untuk pengadilan bahwa ia tidak berniat memeras Valbuena, karena ia diduga mencoba untuk membantu mantan France rekan setimnya.

Kantor Kejaksaan meminta hukuman penjara terendah terhadap Benzema tetapi menjatuhkan denda setinggi mungkin, dengan orang Perancis itu menjadi satu-satunya orang yang tidak dituduh memeras dalam kasus ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi