Francia Raisa Bantah Tudingan Terpaksa Donorkan Ginjal ke Selena Gomez

Francia Raisa Bantah Tudingan Terpaksa Donorkan Ginjal ke Selena Gomez
Francia Raisa Bantah Tudingan Terpaksa Donorkan Ginjal ke Selena Gomez (detikcom)

Analisadaily.com, Jakarta - Enam tahun lalu, Francia Raisa membantah rumor dirinya terpaksa mendonorkan ginjal pada Selena Gomez. Ia menyebut langkah yang dilakukan demi kesehatan Selena Gomez adalah panggilan hati seorang sahabat.

"Itu adalah saat yang saya rasakan di hati saya, saya tahu (ginjal) saya akan cocok," kata aktris 'How I Met Your Father' dalam sesi wawancara pekan ini, dilansir dari detikcom yang mengutip dari Fox News, Minggu (6/8/2023).

"Tidak ada yang memaksa saya untuk melakukan apa pun. Itu hanya keluar dari kebaikan hati saya yang tulus, dan sejak saat itu saya sangat diberkati," akunya.

Raisa (35) mendonorkan ginjalnya pada 2017 di tengah pertempuran Gomez yang saat itu melawan lupus. Raisa mengenang bagaimana prosedur medis terasa seperti hal yang tepat untuk dia lakukan.

"Saya tahu saya cocok. Saya tahu itu akan terjadi," ulangnya lagi.

Raisa menegaskan bahwa dialah yang memilih untuk mendonorkan ginjalnya.

Gomez dan Raisa pertama kali berteman pada 2007, setelah bertemu di rumah sakit. 10 tahun kemudian, bintang Bring It On: All or Nothing melanjutkan untuk menyumbangkan ginjalnya kepada Gomez yang didiagnosis mengidap lupus di tahun 2014.

Bintang Grown-ish ini pertama kali membuka diri tentang menjadi donor Gomez satu tahun setelah menyumbangkan ginjalnya. Selama wawancara di 2018 dengan Self, dia mengaku bahagia ketika mendapati ginjalnya cocok untuk didonorkan.

"Ketika saya tahu saya cocok, itu tidak seperti yang saya harapkan. Suatu hari saya mendapat telepon dari Selena, seorang FaceTime, dan dia seperti: 'Kamu cocok!" kenangnya.

"Saya memiliki cara yang ingin saya sampaikan kepadanya ketika saya membuat keputusan. Saya tahu itu akan terjadi, saya hanya butuh waktu," pungkasnya.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi