Laskar Cak Imin Siap Menangkan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Laskar Cak Imin Siap Menangkan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024
Laskar Cak Imin Siap Menangkan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Laskar Cak Imin Sumatera Utara siap memenangkan Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 sesuai dengan keputusan PKB.

Hal itu dikatakan Dewan Penasehat Laskar Cak Imin, Syaiful Syafri, saat bertolak dari Bandara Kualanamu, Rabu (9/8).

"Bahwa langkah komunikasi politik yang dibangun Ketua Umum PKB Gus Muhaimin akan dipatuhi Laskar Cak Imin untuk Kemenangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024," jelas Syaiful.

Bagi Laskar Cak Imin keputusan Gus Muhaimin untuk terus berkoalisi dengan Gerindra, atau bergabung dengan PDIP, atau membuka poros baru, Laskar Cak Imin se-Indonesia akan siap memenangkan.

Apalagi saat ini konstelasi politik menjelang Pemilihan Presiden RI 2024 semakin menarik perhatian publik, terkhusus bagi PKB. Oleh karenanya kerja-kerja kepartaian terus dikebut oleh partai yang didirikan Nahdlatul Ulama ini.

Setelah Merayakan hari Jadi 1 Abad Nahdatul Ulama (NU) dan Harlah ke-25 tahun Partai PKB pekan lalu di Stadion Manahan Kota Solo, yang hadiri langsung Presiden Jokowi dan sejumlah jajaran pengurus partai politik, termasuk putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi (Wali Kota Solo) serta warga Nahdliyyin, santri dan para kiyai dari berbagai daerah di Indonesia.

Kemudian disambung dengan bimbingan teknis (Bimtek) Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang dilanjutkan Ijtima Ulama di Sumut, hasil rekomendasi meminta agar Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024.

Pasca berbagai kegiatan tersebut maka tidak dipungkiri nama Muhaimin Iskandar semakin menjadi topik perhatian publik, apalagi setelah Putri Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP) Puan Maharani yang juga pengurus DPP PDIP membuat pernyataan ke media, bahwa Gus Muhaimin Iskandar juga masuk dalam salah satu bursa Cawapres Partai PDI-P untuk dipasangkan dengan Bacapres Ganjar Pranowo, yang diusung partai berlambang banteng tersebut.

“Padahal sebelumnya kita tahu bahwa Gerindra dan PKB telah membangun koalisi bersama yang disebut Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR ) telah terbangun hampir terhitung waktu 1 tahun terakhir ini,” pungkasnya.

Ketua Laskar Cak Imin Sumut, Anul Rahman, didampingi Sekretaris, Ita Julianti mengatakan, Laskar Cak Imin fokus utamanya adalah turun ke daerah untuk konsolidasi pemenangan Gus Muhaimin Iskandar, untuk membentuk struktur relawan LCI dan saat ini khusus Sumut sedang membangun Laskar Cak Imin di 33 kabupaten kota.

Selanjutnya menyusul deklarasi Laskar Cak Imin di sejumlah provinsi yaitu Jawa Barat, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi