Menciptakan Pengusaha Melek Teknologi di Tapsel Melalui Pelatihan Digital Marketing

Menciptakan Pengusaha Melek Teknologi di Tapsel Melalui Pelatihan Digital Marketing
Dolly Pasaribu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pelatihan marketing kick off poso-poso preneur 2023.

"Kegiatan yang digelar di Aula Sarasi Kantor Bupati Tapsel menghadirkan 300 peserta dari kalangan pemuda Tapsel berusia 20 hingga 35 tahun," kata Kadis Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Tapsel, Novita Sari Wahyuni, Sabtu (12/8).

Dijelaskan, kegiatan ini telah dilaksanakan oleh Disperdagkop UKM Tapsel untuk kelima kalinya, 3 kali dilaksanakan di Sipirok dengan sistem klasikal dan 2 kali di SAE Academy Medan Boatcamp Medan dengan sistem Boat Camp.

"SAE Academy Medan ini dipimpin Sugianto," terangnya.

Bupati Dolly Pasaribu mengatakan, kegiatan kick off poso-poso ini bertujuan untuk melahirkan pemuda-pemuda Tapsel yang memiliki jiwa enterpreneur, yang mampu mendorong produk-produk masyarakat.

"Kita ingin konsisten hadir di pasar domestik hingga internasional," ujarnya.

Dolly juga mengatakan, kegiatan ini salah satu bukti nyata Pemkab Tapsel terus berupaya menjadikan dunia digital sebagai salah satu tujuan bangkitnya ekonomi masyarakat melalui pengusaha-pengusaha digital marketing.

"Kita terus berupa memperkenalkan daerah Tapsel dari segi budaya, pariwisata hingga produk-produk yang khas dan alami ke konsumen domestik lokal, nasional hingga internasional," katanya.

Acara dirangkai penandatangan baleho putih oleh duta-duta marketing terhadap keunggulan Tapsel. Para peserta berasal dari kalangan guru SMA/SMK, Pondok Pesantren, Pemuda-Pemudi dari 10 Desa Binaan, Staff Honorer dan OPD.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi