Joko Widodo dan Edy Rahmayadi Tinjau Pasar Brahrang Kota Binjai

Joko Widodo dan Edy Rahmayadi Tinjau Pasar Brahrang Kota Binjai
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengunjungi pasar Brahrang di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Jumat (25/8). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - residen Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meninjau dan membagikan Bantuan Langsung Tunai di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/8) pukul 10:45.

"Pemerintah Provinsi dan pusat itu selalu memastikan ketersediaan bahan pokok dan harga harga bahan pokok selalu stabil," kata Edy, usai mendampingi Jokowi di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/8).

Kata dia, pedagang dan UMKM merupakan penyokong pertumbuhan perekonomian Sumut. Karena itu, Pemprov Sumut juga senantiasa memberikan perhatian pada pedagang dan UMKM.

"Pemprov Sumut pun setiap tahun memiliki anggaran untuk memberikan stimulus pada banyak sektor, salah satunya UMKM. UMKM ini kan penyokong perekonomian Sumut, saat pandemi kemarin teruji UMKM ini," kata Edy.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu para pedagang. Stimulus terus diberikan pemerintah untuk mendorong keberlangsungan para penyokong perekonomian Sumut.

"Semoga dapat membantu para pedagang, terutama untuk permodalan sehingga kestabilan para pedagang ini terus terjaga," kata Edy.

Jokowi menyampaikan harga bahan pokok di Pasar Brahrang masih cukup baik. Ia membandingkan harga di Pulau Jawa yang berada di atas harga bahan pokok di Pasar Brahrang.

"Saya lihat harganya baik. Kayak bawang merah ada yang Rp20 ribu per kilogram, ada yang Rp22 ribu. Harganya baik, karena saya ingat di Jawa Rp 24 ribu, Rp 26 ribu," kata Jokowi.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi