Penyediaan Fasilitas Kesehatan Salah Satu Prioritas Utama Dolly Pasaribu

Penyediaan Fasilitas Kesehatan Salah Satu Prioritas Utama Dolly Pasaribu
Penyediaan Fasilitas Kesehatan Salah Satu Prioritas Utama Dolly Pasaribu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batang Angkola - Bupati Dolly Pasaribu meletakan batu pertama pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas II Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapsel Tipe D Pratama Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (29/8).

Pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas II RSUD Type D Pratama Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola ini bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, khususnya daerah Kecamatan Batang Angkola, Angkola Muaratais, Sayur Matinggi, dan Tano Tombangan Angkola.

Dalam sambutannya Dolly Pasaribu mengatakan, penyediaan fasilitas kesehatan adalah salah satu prioritas utamanya dalam memimpin Kabupaten Tapsel.

"Dalam hal peningkatan fasilitas di daerah ini, saya sudah upayakan koordinasi baik kepada petinggi tingkat provinsi maupun petinggi tingkat pusat," katanya.

Dikatakan, bukti nyata pemerintah Tapsel terhadap masyarakat saat ini, dilakukan pembangunan dan pembenahan terus menerus terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Desa Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola.

"Dengan sebuah harapan peningkatan pelayanan kesehatan di Desa Pintu Padang semakin meningkat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menempuh jarak jauh untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai dengan enam pilar transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, transformasi SDM dan teknologi kesehatan," ujarnya.

Mewakili jajaran Forkopimda, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni mengapresiasi pembangunan RSUD tersebut.

"Saya mewakili Forkopimda Tapsel mendukung keberadaan RSUD Batang Angkola nantinya, dengan ini saya yakin PAD Tapsel akan semakin meningkat," katanya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tapsel, Oskar Hendra Daulay menerangkan, pembangunan RSUD itu dibangun dilahan seluas 1,4 hektare dengan menggunakan APBD Tapsel Tahun Anggaran 2023.

"Pembangunan fasilitas RSUD meliputi, Gedung Ruang Operasi l, Gedung Radiologi dan Jenazah, Gedung Poli Bedah dan Laboratorium, Gedung Kantor dan Aula, Gedung Ruang Rawat Inap Kelas I dan VIP, Gedung Rawat Inap Kelas II, Koridor Penghubung, Gedung Mesin Genset, Gedung Loundry, Gedung Dapur (Kitchen), Tower Air dan Jaringan Sarana Air Bersih," terangnya.

Mewakili Masyarakat Batang Angkola, Muhammad Sulaiman Daulay mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang telah berupaya membangun fasilitas kesehatan di daerah ini.

"Mewakili masyarakat Batang Angkola saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkab Tapsel, terutama pada Pak Bupati, semoga hal ini dapat mendukung kesehatan bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi