7 Kamar Hotel Rudang Berastagi Terbakar

7 Kamar Hotel Rudang Berastagi Terbakar
Hotel Rudang Berastagi Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Berastagi - Sebanyak 7 unit kamar tipe superior di Hotel Rudang, Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Berastagi-Kabanjahe, terbakar pada Senin (4/9) sekira pukul 19.30 WIB.

Wakapolres Karo, Kompol Aron Siahaan, membenarkan peristiwa kebakaran di Hotel Rudang tersebut.

"Kemarin malam, kita terima informasi kebakaran dan langsung kita turun bersama personel ke TKP untuk bantu upaya pemadaman," kata Aron, Selasa (5/9).

Dijelaskan, dari keterangan saksi yang diterima, kronologis kejadian kebakaran tersebut diketahui saat karyawan hotel Sigit (20) melihat adanya kepulan asap dari ruangan pemanas air yang terletak di antara kamar hotel.

Dari peristiwa tersebut kemudian api menyebar hingga membakar bangunan kamar. Dengan bantuan 6 unit mobil pemadam kebakaran beserta personel Polres Karo dan Polsekta Berastagi, kobaran api berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, untuk kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp 200 juta," jelasnya.

Saat ini sudah dipasang police line di TKP kebakaran dan beberapa barang bukti material sisa kebakaran disita untuk kepentingan penyelidikan.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Nantinya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Tim Labfor Polda Sumut dan Inafis Polres Tanah Karo," pungkasnya.

(DIK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi