MTQ Tingkat Kecamatan Sei Lepan Perlombakan 8 Cabang

MTQ Tingkat Kecamatan Sei Lepan Perlombakan 8 Cabang
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, memukul bedug saat membuka MTQ ke-56 tingkat kecamatan dan peringatan hari jadi Kecamatan Sei Lepan ke-31, Rabu (13/9) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Lepan - MTQ tingkat kecamatan yang dilaksanakan selama 2 hari yakni Rabu dan Kamis (13-14/9) di kantor Kecamatan Sei Lepan memperlombakan sebanyak 8 cabang perlombaan.

"Ada delapan cabang yang diperlombakan, Tartil Quran, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa. Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Marhaban, ayat pendek tingkat SD, MI dan MDTA serta ayat pendek tingkat SD/TK dan fashion show," kata Kepala KUA Sei Lepan, Abdul Halim Hafiz, Rabu (13/9).

Tujuan diadakannya MTQ ini adalah untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran, dan dari pelaksanaan MTQ adalah merupakan seleksi di tingkat kecamatan yang nantinya akan ikut sertakan pada seleksi tingkat Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, saat membuka MTQ ke- 56 tingkat kecamatan dan peringatan hari jadi Kecamatan Sei Lepan ke-31, berharap MTQ ini menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan hari ini terkait dengan penyerahan bantuan sosial baik bagi bilal mayit, penggali kubur maupun abang becak," ujar Afandin.

Terhadap penyelenggaraan MTQ, Afandin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sesungguhnya sebagai upaya mencari bibit potensial dari berbagai cabang yang diperlombakan dalam mempersiapkan kontingen Kecamatan Sei Lepan pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Langkat.

"Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan akan terjaring bibit potensial yang akan berjuang kembali pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Langkat pada 9 sampai 13 Oktober mendatang di Kecamatan Kutambaru," sebutnya.

Selanjutnya Afandin mengatakan, sebentar lagi akan ada perhelatan besar pada tahun 2024 mendatang, yaitu Pilpres, Pileg, Pilgub, dan Pilbup, dirinya mengajak semuanya meluruskan niat jangan sampai ikut-ikutan terpecah-pecah karena satu pembelaan pada calon tertentu.

"Mari kita doakan pada pemilihan nanti di negara kita, juga legislatif, gubernur kita dan Bupati nantinya di pimpin oleh pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya sehingga membawah keberkahan untuk bangsa Indonesia dan khususnya di bumi Langkat berseri ini," pungkas Afandin.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi