Tim Dosen FPsi USU Latih Warga Binaan PKBM

Tim Dosen FPsi USU Latih Warga Binaan PKBM
KETUA Tim Pengabdian kepada Masyarakat Dosen Fakultas Psikologi USU Sherry Hadiyani, dan anggota tim, Abdhy Aulia Adnans bersama warga binaan PKBM Bina Anak Nusantara saat pelatihan Microsoft Office dan Aplikasi Kerja, Kamis (14/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Dosen Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (FPsi USU) menggelar pelatihan Microsoft Office dan Aplikasi Kerja untuk warga binaan (WB) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Anak Nusantara, Kamis (14/9). Kegiatan ini merupakan Program Pengabdian kepada Masyarakat yang didanai Fakultas Psikologi USU.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pengabdian kepada Masyarakat, Sherry Hadiyani SPsi MPsi yang didampingi anggota tim, Dr Abdhy Aulia Adnans SP MM, kepada wartawan, Senin (18/9).

Sherry Hadiyani mengutarakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan penggunaan Microsoft Office (Ms Word, Ms Excel, Ms Powerpoint) dan aplikasi lowongan kerja (Jobstreet dan Kitalulus) untuk warga binaan PKBM Bina Anak Nusantara.

PKBM merupakan lembaga penyedia kelompok belajar (Kejar) paket yang merupakan jalur pendidikan nonformal untuk siswa-siswa putus sekolah dan difasilitasi pemerintah.

"Dengan diberikannya pelatihan Microsoft Office dan aplikasi lowongan kerja, kami berharap warga binaan PKBM Bina Anak Nusantara mendapatkan pekerjaan yang layak, karena mereka sudah dibekali dengan keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk bekerja dan sudah mengetahui cara mengirimkan lamaran kerja melalui aplikasi lowongan kerja," ungkap dosen Fakultas Psikologi USU tersebut.

Pihaknya bersyukur karena pelatihan tersebut berlangsung sukses dan warga binaan PKBM Bina Anak Nusantara antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh para anggota tim dosen dari FPsi USU.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi