Saripuddin Daulay: Tidak Benar Ada Kutipan Dana Tunjangan Guru Agama Kristen

Saripuddin Daulay: Tidak Benar Ada Kutipan Dana Tunjangan Guru Agama Kristen
Pertemuan yang dilakukan Kakan Kemenag Asahan dengan guru agama Kristen (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Asahan - Kepala kantor kementerian agama Asahan, Saripuddin Daulay, mengaskan dugaan pengutipan dana tunjangan profesi guru agama Kristen di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, tidak benar.

Kemenag Asahan juga telah memanggil dan meminta penjelasan dari Penyelenggara Bimas Kristen Kantor Kemenag Asahan beserta Pengawas Pendidikan Agama Kristen. Pertemuan klarifikasi dilaksanakan pada Senin (18/9) lalu.

"Dugaan tersebut tidak benar. Dana TPG Guru Agama Kristen pencairannya dilakukan setiap bulan, bukan per triwulan sebagaimana pemberitaan di beberapa media online," tegas Saripuddin, Kamis (21/9).

Kata Saripuddin, pada kesempatan pertemuan tersebut pihak terduga juga memberikan surat pernyataan bantahan atas dugaan tersebut.

Dia menjelaskan terkait dengan dugaan pemberitaan yang telah beredar dibeberapa medi, bahwa Kepala Kantor Kementerian tidak melakukan pemanggilan pihak terduga pungli TPG Guru Agama Kristen dilingkungan Kantor Kemenag Asahan tidak benar.

"Tidak benar saya selaku pimpinan tidak meminta penjelasan atas dugaan pungli tersebut, begitu pemberitaan media online merilis dugaan pungli tersebut saya terima di hari jumat, 15 September 2023 minggu lalu, saya segera memerintahkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha untuk memanggil para pihak untuk dimintai keterangannya," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi