Tecno Phantom V Flip 5G: HP Lipat Murah Saingan Galaxi Z Flip 5 dan Oppo Find N2 Flip

Tecno Phantom V Flip 5G: HP Lipat Murah Saingan Galaxi Z Flip 5 dan Oppo Find N2 Flip
Tecno Phantom V Flip 5G. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Tecno resmi merilis Phantom V Flip 5G secara global. HP layar lipat ini akan menjadi saingan Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N2 Flip.

Sama seperti dua kompetitornya itu, dilansir dari detikinet, Phantom V Flip 5G membawa dua layar. Layar bagian luar berbentuk lingkaran berukuran 1,32 inch dan menggunakan panel AMOLED.

Layar yang diposisikan di tengah ini dapat digunakan sebagai jendela preview saat selfie menggunakan kamera luar. Selain itu pengguna dapat mengakses notifikasi dan berbagai widget yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti cuaca, timer, rekaman suara, agenda dan lain-lain.

Phantom V Flip 5G memiliki layar bagian dalam berukuran 6,9 inch dengan resolusi Full HD+. Panel yang digunakan AMOLED LTPO yang miliki refresh rate dinamis 10-120Hz.

Berkat engsel berbentuk drop-shaped yang dirancang sendiri bikin area lipatan tak terlihat dan terasa datar. Kalau tampilan luarnya Phantom V flip 5G memiliki bodi melengkung 3D dengan desain Fleksibel Hoverlock yang dapat diatur sudut fleksibelnya 30° hingga 150°.

Ditenagai chip MediaTek Dimensity 8050 5G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan RAM virtual 8GB. Tersedia memori internela 256GB dan liquid cooling VC Ultra-Tipis.

Phantom V Flip 5G mengemas baterai 4.000mAh dan masih memberikan adaptor charger dalam kotak penjualan. Berkat dukungan pengisian cepat 45W, hanya butuh 15 menit untuk isi 150% baterai.

HP ini menjalankan Android 13 dengan HiOS 13. Perusahaan menjanjikan Phantom V Flip 5G mendapat dua kali update Android dan tiga tahun update patch keamanan.

Phantom V Flip 5G memiliki Ella GPT 3.0, chatbot AI canggih, alat yang memungkinkan pengguna membangun percakapan seperti manusia seperti berbagi pemikiran, menanyakan rencana perjalanan, dll, kata perusahaan tersebut.

Untuk kebutuhan fotografi, Phantom V Flip 5G mengemas kamera belakang 64MP bersama dengan sensor ultra lebar 13MP. Ada kamera depan 32MP di layar bagian dalam.

Berkat konstruksi flipnya, Phantom V Flip 5G memungkinkan pengambilan gambar melalui Sistem FreeCam mulai dari 30-150 derajat. Ini berguna saat membuat grup selfie, pengambilan gambar sudut rendah, time-lapse, dan banyak lagi.

Phantom V Flip 5G hadir dalam varian warna hitam dan ungu. India menjadi negara pertama yang memasarkan HP layar lipat ini.

Harga Phantom V Flip 5G di Negeri Gangga dibanderol 49.999 rupee atau kisaran Rp 9,3 juta. Kabar baiknya HP ini bakal masuk Indonesia.

"Setelah launching secara global, direncanakan produk Tecno Phantom V Flip juga akan segera hadir di Indonesia. Nantikan Informasi selanjutnya," ujar pihak Tecno Indonesia.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi