Karate Kala Hitam Indonesia Gelar Kejuaraan Antar Pelajar

Karate Kala Hitam Indonesia Gelar Kejuaraan Antar Pelajar
Karate Kala Hitam Indonesia Gelar Kejuaraan Antar Pelajar (Analisadily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Merayakan ulang tahun yang ke-9, ichigeki dojo (Karate Kala Hitam Indonesia) menggelar kejuaraan turnamen antar pelajar memperebutkan Piala Ichigeki Cup I, di Dojo Ichigeki (Vihara Vidya Maha Maitreya) Kalan Ade Irma, Pematangsiantar, Minggu (24/9).

Turnamen Ichigeki I tersebut diikuti puluhan atlet Internasional karate alliance kyokushinryu Kala hitam Indonesia dalam 2 kategori Kata (Peragaan Jurus) putra dan putri, serta Kategori Kumite (Sparring) putra dan putri.

Sensei Lee Vita Fannoto, Pimpinan Dojo Ichigeki, yang juga sebagai Branch Chief Internasional karate alliance kyokushinryu Indonesia, menerangkan, kegiatan turnamen akan diagendakan dan menjadi agenda tetap tahunan Ichigeki Dojo.

"Untuk kali ini peserta turnamen memang dibatasi hanya dari beberapa Dojo yang di bawah naungan/binaan, namun ke depan akan diadakan lebih besar dan ditargetkan akan menggelar Open Tournamen sehingga semua peserta dari seluruh dojo bisa ikut serta. dikarenakan tujuan turnamen kali ini sebagai sarana pencarian bibit atlet baru sekaligus merayakan ulang tahun," katanya.

Lee Vita menambahkan, kegiatan yang digelar, aik itu gashuku, latihan bersama, serta kejuaraan yang diadakan tidak akan berjalan tanpa doa dan dukungan para senior dari Perguruan Kala Hitam Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas doa dan dukungan," ucap Lee Vita.

Senpai Darwin Hartama (Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan) didampingi Susanto/Asiang Obor (Pembina Dojo Ichigeki) bersama Ketua KONI, Jayadi Sagala menjelaskan, kejuaraan skala kecil maupun besar adalah urat nadi setiap pergurua yang sangat efektif dalam memacu semangat para atlet.

"Tanpa adanya event, maka atlet akan dingin," ujarnya.

Merespons agenda Ichigeki Dojo yang akan mengadakan kejuaraan open tournamen, Sensei Fransiskus Panjaitan, Pimpinan Dojo Koramil 01, menyatakan, sangat mendukung dan akan turut serta secara personal dan tim dalam penyelenggaraan.

"Seperti kita ketahui, turnamen dilaksanakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Saya akan mendukung serta bersama-sama rekan-rekan Kala Hitam Indonesia lainnya mewujudkan open tournamen di Pematangsiantar," sebutnya.

Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala, sangat antusias serta menyatakan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan dan event yang dilakukan.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi