Mendadak, Personil Polres Palas Dites Urin

Mendadak, Personil Polres Palas Dites Urin
Petugas memeriksa urin personil Polisi (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Tidak ada pemberitahuan sebelumnya, personil Polres Padanglawas ( Palas) tiba tiba dites urin. Hal itu dilakukan untuk menjaga integritas dan profesionalisme setiap personil, dalam melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) secara berkala di Kantor Polres setempat Rabu (27/9).

Dibawah pimpinan Kasi Propam Polres Padanglawas Iptu G Harahap dan Paurkes Nilawarni SKM, serta Kasat Narkoba AKP Agus M Butarbutar SH, melakukan pemeriksaan urine terhadap beberapa personil secara acak, tanpa ada pengumuman sebelumnya setelah pelaksanaan apel pagi.

Pemeriksaan Urine dilaksanakan secara ketat dan terus menerus mendapatkan pengawasan dan pendampingan oleh Personil Propam.

" Pemeriksaan tes urin ini untuk memastikan setiap personil Polres Padanglawas yang menjalankan tugas dilapangan benar-benar bebas dari pengaruh Narkoba," kata Iptu G Harahap.

Iptu G Harahap menjelaskan, pemeriksaan urine personil sesuai perintah dari Kadiv Propam Mabes Polri kepada seluruh Kasi Propam Polres untuk dilakukan pengawasan yang ketat terhadap personil Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu Kadiv Propam Polri juga kata Iptu G Harahap meminta untuk menindak tegas anggota Polri yang menjadi beking Narkoba, personil yang melakukan Judi online, mengawasi pelayanan SIM terhadap masyarakat dan pengawasan penerima anggota Polri.

" Melalui pemeriksaan urin ini diharapkan anggota Polres Padanglawas semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan integritas diri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat serta menumbuhkan kepercayaan terhadap institusi Kepolisian," kata Harahap.

Iptu G Harahap juga menegaskan, bahwa jika kedapatan ada Personil yang menggunakan Narkoba maka Polres Padanglawas akan memberikan sanksi tegas.

"Jika ada personil yang kedapatan tentunya institusi akan memberikan sanksi baik itu dalam bentuk pemecatan, penurunan pangkat, hingga penahanan dan tuntutan pidana”. Tegas Iptu G Harahap.

Dalam pemeriksaan Urine kali ini seluruh personil yang melaksanakan semua negatif.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi