Lokot Nasution: Menangkan Prabowo Apapun Kondisi Politik yang Terjadi

Lokot Nasution: Menangkan Prabowo Apapun Kondisi Politik yang Terjadi
Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution bersama Kepala Bakomstrada, Chairil Huda saat menggelar jumpa pers di Democratif Cafe, Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Sudirman Medan. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Demokrat menegaskan gerakan perubahan dan perbaikan menjadi komitmen yang diusung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, meskipun meski partai berlambang mercy itu kini mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

"Partai Demokrat masih akan tetap memegang teguh komitmen untuk membawa Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia. Komitmen ini mereka tetap gaungkan meskipun bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo," kata Ketua Umum DPD Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution, Sabtu (30/9).

"Perubahan itu menjadi hal yang harus terus berlangsung dinamis. Dan itu yang akan terus kita bawa dalam koalisi pendukung Prabowo," ucapnya.

Lokot mengaku perubahan arah politik dan koalisi berlangsung sangat cepat yang ditandai dengan peta dukungan calon presiden. Begitu juga dinamika politik yang ada tidak membuat Partai Demokrat di Sumatera Utara pesimis menjadi pertai pemenang di Sumatera Utara.

"Hal ini karena kami menilai, warga Sumatera Utara ini sangat melek dalam politik. Maka dari itu, perubahan-perubahan yang terjadi termasuk arah koalisi kami yang sebelumnya bersama PKS dan kini bergabung mendukung Prabowo akan bisa dipahami dengan sangat jernih oleh masyarakat," jelasnya.

Dia tidak membantah, hampir setahun bekerjasama dengan PKS dan Nasdem dalam koalisi perubahan namun kemudian keluar dari koalisi, itu akan membuat banyak tudingan negatif kepada Demokrat. Meskipun hal ini sudah dijelaskan dengan sangat detail oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Nah, diskusi rutin dengan rekan-rekan jurnalis ini yang menjadi bagian dari upaya kami untuk mendapat masukan terkait perkembangan isu politik yang terjadi di masyarakat. Kami siap dikoreksi terkait kebijakan kami dan diberi masukan," ungkapnya.

Menurunnya suara Demokrat usai memutuskan mendukung Prabowo, Lokot menegaskan, Demokrat justru semakin naik dan berada pada posisi ketiga secara nasional.

"Berdasarkan hasil survey Indonesia Polling Stations (IPS) kita naik ke nomor tiga secara nasional, di angka 10,6 persen atau naik sekitar tiga persen dari tahun sebelumnya," terangnya.

Lokot kembali menegaskan Demokrat tak akan pernah berubah dan komitmen akan keputusannya.

"Sekali A tetap A. Kita akan menangkan Prabowo apapun kondisi politik yang terjadi," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi