Tenaga Ahli Kemenag Stadium General di STAIN Madina dan Kukuhkan Duta Moderasi Beragama

Tenaga Ahli Kemenag Stadium General di STAIN Madina dan Kukuhkan Duta Moderasi Beragama
Tenaga Ahli Kemenag, Hasan Basri Sagala, Stadium General di STAIN Madina dan Kukuhkan Duta Moderasi Beragama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Madina - Tenaga Ahli Menteri Agama republik Indonesia, Hasan Basri Sagala, hadiri stadium general di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sekaligus mengukuhkan duta moderasi beragama bagi siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (30/9).

Kehadiran Hasan Basri yang juga Kasatkornas Banser ini disambut antusias para mahasiswa, pelajar, dan civitas akademik STAIN Madina. Hasan Basri mengajak para mahasiswa dan pelajar untuk cinta terhadap tanah air.

"Tugas daripada duta moderasi beragama ini cukup dengan mencintai, menyayangi, dan memelihara keutuhan bangsa negara kita ini," katanya.

Tenaga Ahli Kemenag, Hasan Basri Sagala, Stadium General di STAIN Madina dan Kukuhkan Duta Moderasi Beragama
Duta moderasi beragama ini ditujukan untuk seluruh peserta didik yang ada di Madrasah Aliyah yang ada di Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan. Lebih lanjut ia mengajak para mahasiswa dan pelajar untuk menghindari konflik perpecahan di dalam sekolah dan lainnya.

"Tugas duta moderasi beragama inj juga meliputi seperti menghindari serta menjauhui sikap kekerasan, baik di lingkungan sekolah, kampus, dengan jiran tetangga, maupun dengan kelompok lain ataupun dengan agama lain. Karena bagaimana pun sikap kekerasan akan menghasilkan sebuah perpecahan sesama kita, terutama di Padangsidimpuan ini," tegasnya.

Adapun tugas daripada duta moderasi beragama yaitu para peserta didik harus lebih giat belajar, khususnya memelajari agama Islam.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi