Wadir Polmed Diharapkan Berkoordinasi Capai IKU

Wadir Polmed Diharapkan Berkoordinasi Capai IKU
Direktur Polmed Idham Kamil bersama para wakil direktur periode 2023-2027 usai pelantikan di Aula Direktorat Polmed, Padang Bulan, Rabu (4/10) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed), Dr Ir Idham Kamil ST MT, meminta para wakil direktur (wadir) untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) demi meningkatkan predikat SAKIP Polmed dari yang saat ini bernilai BB menjadi AA.

Direktur Polmed menyampaikan harapannya tersebut saat melantik empat wadir Polmed periode 2023-2027 di Aula Direktorat Polmed, Padang Bulan, Medan, Rabu (4/10).

Keempat wadir yang dilantik masing-masing Wadir Bidang Akademik Agus Edy Rangkuti SE MSi, Wadir Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Ferry Fachrizal ST MKom, Wadir Bidang Kemahasiswaan Ahmad Kholil SE MSi, serta Wadir Bidang Kerja Sama dan Humas Arif Ridho Lubis BIT MSc IT.

Idham Kamil mengharapkan Wadir Bidang Akademik Agus Edy Rangkuti meningkatkan meningkatkan persentase lulusan D-4 dan D-3 yang berhasil mendapat pekerjaan, melanjutkan studi atau menjadi wiraswasta, meningkatkan jumlah keluaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, mendapat pengakuan internasional atau diterapkan oleh masyarakat, meningkatkan persentase mata kuliah D4 dan D3 dengan menggunakan metode pembelajaran pemecahan kasus (case method) dan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning/PBL).

Kemudian, Wadir Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum Ferry Fachrizal didorong untuk meningkatkan persentase dosen tetap yang memiliki sertifikat kompetensi/profesi yang diakui dunia industri dan dunia kerja serta meningkatkan rata-rata nilai kinerja serapan anggaran atas pelaksanaan RKA K/L Polmed menjadi 95-99 persen.

Kepada Wadir Bidang Kemahasiswaan Ahmad Kholil diharapkan supaya meningkatkan persentase mahasiswa D-4 dan D-3 yang menghabiskan paling sedikit 20 satuan kredit semester (SKS) di luar kampus atau meraih prestasi paling rendah tingkat provinsi, meningkatkan persentase dosen yang berkegiatan Tridharma di luar kampus, serta membina mahasiswa yang berhasil meraih prestasi paling rendah tingkat nasional dalam lima tahun terakhir.

Sedangkan kepada Wadir Bidang Kerja Sama dan Humas Arif Ridho Lubis BIT MSc IT, Direktur Polmed mendorong supaya meningkatkan persentase dosen yang berkegiatan Tridharma di luar kampus, bekerja sebagai praktisi di dunia industri, meningkatkan persentase program studi D-4 dan D-3 yang melaksanakan kerja sama dengan mitra dan industri untuk membuka teaching factory (TEFA) di lingkungan Polmed.

Di akhir sambutannya, Idham Kamil mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas jasa dan dedikasinya, serta selamat kepada para pejabat yang baru dilantik yang diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

"Mari kita bekerja secara profesional, bekerja sama dalam tim yang kuat, dan melaksanakan amanah yang dibebankan kepada kita dengan ikhlas dan semata-mata untuk mencari ridha Allah SWT," ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Direktur Polmed juga turut dihadiri ketua dan sekretaris senat, ketua komisi senat, pejabat fungsional dan pejabat struktural Polmed serta tamu undangan

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi