Beri Asupan Gizi Balita, Institut Kesehatan Medistra dan USU melalui PKM DRTPM 2023 Ingin Wujudkan Zero Stunting di Medan Deli

Beri Asupan Gizi Balita, Institut Kesehatan Medistra dan USU melalui PKM  DRTPM 2023 Ingin Wujudkan Zero Stunting di Medan Deli
Institut Kesehatan Medistra dan USU melalui PKM DRTPM 2023 Wujudkan Zero Stunting. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat (PKM) DRTPM 2023 menginisiasi kegiatan pemberian makanan fungsional pada Balita stunting pada 30 Agustus 2023 dan 13 September 2023.

Kolaborasi Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam, Univesitas Sumatera Utara dan Pemerintah Kecamatan Medan Deli ini bertujuan memberikan tambahan asupan gizi bagi anak stunting menuju kondisi zero stunting di Kecamatan Medan Deli.

Seperti diketahui, persoalan stunting pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo, sangat menjadi prioritas untuk segera dituntaskan. Sehingga banyak pihak seperti akademika, turut membantu suksesi program dimaksud. Termasuk pemerintahan pada seluruh tingkatan di negeri ini.

"Makanan fungsional stunting yang diberikan kepada anak stunting berupa cookies yang siap menangani permasalahan stunting di Kecamatan Medan Deli, di mana kegiatan ini mendukung program kerja Pemko Medan yaitu percepatan penurunan stunting di Kota Medan," kata Ketua DRTPM 2023, apt. Vivi Asfianti SSi MSi kepada wartawan, Jumat (6/10/2023).

Kegiatan tersebut dipusatkan di aula kantor Kecamatan Medan Deli. Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat dan Sekretaris Medan Deli, Indra Utama dan Hendra Syahputra, wakapolsek Medan Labuhan, mewakili perangkat kelurahan, perwakilan Kantor Urusan Agama Medan Deli, mewakili Danramil 11/MD, perwakilan Puskesmas Medan Deli, kader PKK, serta para undangan seperti orang tua dan balita stunting, dosen serta mahasiswa farmasi Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam.

Vivi Asfianti mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat 2023 turut dibantu oleh Dr. apt. Denny Satria, S.Farm, M.Si dan Dr Ahmad Hafizullah Ritonga SSi, MSi.

"Pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat ini didukung sepenuhnya oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia tahun 2023," pungkas Vivi.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi