1.000 Bibit Pohon Dibagikan ke Masyarakat

1.000 Bibit Pohon Dibagikan ke Masyarakat
Pembagian Bibit Pohon (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Bank Tabungan Negara (BTN) membagikan 1.000 bibit pohon kepada masyarakat untuk menghijaukan Ibu Kota Jakarta.

Pembagian bibit pohon berbagai jenis tanaman buah-buahan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam acara Ngobrol Santai Seputar BTN Jakarta Run 2023 di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (8/10).

Nixon mengungkapkan, pembagian bibit pohon kepada masyarakat Jakarta sebagai bentuk kepedulian BTN terhadap upaya pengurangan polusi udara.

"Di tengah upaya pemerintah mengatasi polusi udara,mari kita juga turut serta dengan menanam pohon," ajak Nixon.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan terima kasih atas kepedulian BTN dalam penanganan polusi udara.

"Dengan menanam pohon, manfaat selain buahnya nanti bisa dikonsumsi, pohon membuat tempat kita rindang dan mengurangi polusi udara ibu kota,"katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diresmikan Road to BTN Jakarta Run 2023. BTN Jakarta Run 2023 merupakan event marathon internasional yang diselenggarakan untuk mendukung Sport Tourism di Jakarta yang akan berlangsung pada 12 November 2023 mendatang dan diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu solusi membawa Jakarta mendunia dan memberikan kontribusi positif terutama bagi roda perekonomian masyarakat.

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menyambut baik kegiatan BTN Jakarta RUN 2023 ini. Tigor berharap, dari ajang BTN Jakarta Run 2023 ini akan lahir bibit-bibit pelari atlet potensial yang mampu bersaing di kancah Internasional.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif ini berlangsung, dengan adanya kegiatan BTN Jakarta Run 2023 ini lah bibit-bibit atlet berpotensi dapat bertambah khusus nya di cabang olahraga lari. Sehingga Indonesia mempunyai banyak atlet-atlet berkualitas yang nanti nya akan bersaing di kancah Internasional,” ujar Tigor.

Sementara itu, Race Director BTN Jakarta Run 2023 Satrio Guardian menjelaskan, terdapat 4 jarak yang dapat dipilih dalam kegiatan BTN Jakarta Run 2023 yaitu 5K, 10K, Half marathon, dan Marathon.

Rute yang ditempuh para peserta BTN Jakarta Run 2023 nantinya akan melewati bangunan-bangunan yang menjadi ikon Kota Jakarta seperti Monas, Bundaran Hotel Indonesia dan Jalan Jendral Sudirman.

Hingga hari ini panitia mencatat sudah ada 9.000 lebih pendaftar dan registrasi akan ditutup pada 28 Oktober 2023.

BTN Jakarta Run 2023 menyediakan hadiah Rp 2,5 miliar dan pemecah rekor nasional marathon 42 km akan memperoleh hadiah rumah dari BTN.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi