Hadiri Upacara Parade Senja di Kemenhan, AHY: Tradisi yang Baik, Tentu Kita Lanjutkan

Hadiri Upacara Parade Senja di Kemenhan, AHY: Tradisi yang Baik, Tentu Kita Lanjutkan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan (Kemhan RI) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangkaian HUT ke-78 TNI, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan (Kemhan RI), Senin (9/10) sore. AHY hadir atas undangan Menhan Prabowo Subianto.

“Terima kasih Bapak Prabowo, ini merupakan tradisi yang baik dan perlu dilanjutkan. Menjadi ajang silaturahmi keluarga besar TNI, baik yang masih aktif dan juga yang sudah purnabakti, baik yang senior maupun yang junior,” ujar AHY.

Tiba di Kemhan lebih kurang pukul 17.30 WIB, AHY mengenakan PDU (Pakaian Dinas Upacara) II TNI berwarna putih. PDU II ini biasa digunakan saat jamuan resmi kenegaraan atau kegiatan yg bersifat resmi lainnya. Dalam acara itu, AHY bersilaturahmi dengan para senior dan sesepuh di TNI.

Upacara dimulai dengan laporan Kolonel Pom. Mohammad Achyar yang bertugas sebagai Komandan Upacara, kepada Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara. Selanjutnya, Joko Widodo memimpin prosesi mengheningkan cipta, dan dilanjutkan dengan upacara penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung khidmat.

Rangkaian upacara ditutup dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dan menyaksikan parade pasukan. Defile tersebut menampilkan pasukan dari tiga matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Usai upacara Parade Senja, AHY mengikuti gala dinner. Hadir dalam acara tersebut antara lain, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi