Syamsul Arifin Dimakamkan di Gebang, Hassanudin: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Syamsul Arifin Dimakamkan di Gebang, Hassanudin: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
Syamsul Arifin dimakamkan di Gebang, Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Langkat - Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, menyambut kedatangan jenazah almarhum Dato' Seri H Syamsul Arifin bin Hasan Basri, di rumah duka, Jalan Stasiun, Kelurahan Berandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (18/10).

Afandin yang mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah memberikan bantuan berupa materil dan morilnya serta tenaganya, sehingga diberikan kelancaran pada pemberangkatan jenazah almarhum dari Jakarta menuju Medan dan menuju Pangkalan Berandan sampai ke tempat pemakaman umum di Kelurahan Gebang, Kecamatan Gebang.

"Alhamdulillah dengan bantuan semua pihak dari kawan bang Ifin (almarhum) yang cukup banyak, semuanya memberikan bantuan dukungan, keluarga kami sangat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pj Gubsu Bapak Hassanudin yang membantu di Jakarta lewat perwakilan di Jakarta untuk memfasilitasi keberangkatan seluruh keluarga besar tadi malam," ujar Afandin.

Kemudian sampai di Medan, sambung Afandin, jenazahnya disambut oleh Kapolda Sumut, Pangdam I BB, Kepala BIN dan juga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Sekali lagi kami atas nama keluarga, mohon maaf kalau ada kesalahan dari beliau, dan juga tahu persis abang ini cukup loyal, mohon maaf terkadang dia sanggup hutang untuk bisa membantu orang lain,” sebutnya.

Bahkan Afandin juga meminta kepada orang yang hadir sekalian selama 3 malam berturut-turut untuk membacakan surat Yasin.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan, atas nama Pemprov Sumut dan atas nama seluruh masyarakat Sumut menghaturkan duka yang mendalam atas kepergian meninggalnya Gubernur Sumut ke-15, Dato' Sri H Syamsul Arifin, yang merupakan sahabat semua suku.

"Semoga segala amal ibadah beliau diterima insya Allah, dan semua khilaf dan kekeliruan beliau sudah kita maafkan, demikian kepada keluarga yang ditinggal mari kita sabar dan ikhlas, salam hormat saya kepada semua keluarga besar kita di sini, mari kita jaga kesehatan," ujar Hassanudin.

Dato' Seri H Syamsul Arifin bin Hasan Basri menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 71 tahun di RSPAD Gator Subroto Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 12:45 WIB.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi