Garuda Indonesia Gelar GATF 2023 di Medan

Garuda Indonesia Gelar GATF 2023 di Medan
Konferensi pers pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 yang berlangsung di Jakarta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali menggelar secara serentak Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023, 27-29 Oktober 2023, di 7 kota besar, termasuk di Medan yang dilangsungkan di Sun Plaza, Medan. 6 kota lain dalam ajang yang diselenggarakan lewat kerja sama dengan Bank Mandiri ini ialah Jakarta, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Jayapura.

GATF 2023 adalah gelaran “travel fair” yang telah dilaksanakan sejak 2008 untuk memberikan ragam pilihan promo khusus tiket penerbangan dan perjalanan wisata domestik dan internasional dengan penawaran menarik. Salah satunya, penawaran potongan harga tiket hingga 80 persen serta nilai tambah lainnya. Penawaran berlaku untuk periode perjalanan hingga 29 Oktober 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan, pelaksanaan GATF 2023 ini tidak hanya menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk berkontribusi pada upaya peningkatan sektor pariwisata nasional, tapi juga mengoptimalkan pertumbuhan perjalanan udara, khususnya momen libur akhir tahun.

“Mendekati periode akhir tahun ini, pada pelaksanaan GATF 2023 kali ini kami juga berupaya berada lebih dekat kepada masyarakat dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dalam melaksanakan perjalanan wisata dengan menyelenggarakan program ini secara serentak di tujuh kota besar di Indonesia,” paparnya dalam siaran pers yang diterima, Rabu (25/10).

Disebutkannya, dengan menggandeng Mandiri sebagai bank mitra, dalam pelaksanaan ini Garuda menghadirkan berbagai nilai tambah bagi pengguna jasa khususnya dengan memberikan tambahan cashback hingga Rp4 jutaan.

Selain menawarkan tiket penerbangan khusus lewat potongan harga hingga 80 persen, pada GATF kali ini Garuda juga melaksanakan “flash sale” yang memberikan tambahan potongan harga di jam-jam tertentu, serta berbagai program promosional lainnya.

Selain itu, juga memberikan “welcome bonus 600 miles” bagi anggota baru GarudaMiles junior yang mendaftar selama periode program dan “welcome bonus 2023 miles” anggota baru GarudaMiles Regular yang mendaftar selama periode GATF 2023.

Garuda juga memberikan berbagai ekstra nilai tambah lainnya, mulai dari potongan harga untuk rute domestik hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional, hingga harga khusus untuk beberapa penerbangan yang dilayani oleh maskapai mitra Garuda Indonesia.

Senior Vice President (SVP) Credit Cards Bank Mandiri, Erin Young, menambahkan, penjualan pada GATF tahun ini ditargetkan tumbuh dua kali lipat dibandingkan GATF 2022. Untuk mencapainya, Mandiri memberikan berbagai tambahan keuntungan bagi pengguna kartu kredit Mandiri, kartu debit, dan QRIS Livin’ yang ingin membeli tiket/tur di ajang GATF 2023, seperti “cashback” hingga Rp4,25 juta, dan lainnya.

Bank Mandiri juga didukung layanan Super Apps Livin' by Mandiri yang dilengkapi berbagai fitur untuk kemudahan, kenyamanan, dan keamanan nasabah dalam bertransaksi dalam maupun luar negeri dengan kartu kredit Mandiri.

Irfan Setiaputra menyebutkan, mengusung konsep “one stop shopping for travelling” dengan penyelenggaraan GATF ini, Garuda dapat memfasilitasi kebutuhan akan aksesibilitas udara yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan diharapkan mempererat soliditas ekosistem pariwisata.

“Selain itu, melalui GATF ini juga dapat turut memaksimalkan pertumbuhan kinerja perusahaan melalui optimalisasi upaya peningkatan lalu lintas penumpang jelang periode akhir tahun,” pungkasnya.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi