Polres Langkat Masih Buru Pembunuh Ketua Ormas

Polres Langkat Masih Buru Pembunuh Ketua Ormas
Polres Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Polres Langkat telah menangkap 5 tersangka atas tewasnya Ketua Ormas Pemuda Batang Serangan, Simson Sembiring alias Bagong, di Dusun Tanjung, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, pada Juli 2023 lalu.

“Kita telah menetapkan dan menangkap 5 tersangka pelaku penganiayaan hingga mengakibatkan tewasnya Simson Sembiring alias Bagong,” kata Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein, melalui Plh Kasat Reskrim, Iptu Sihar Sihotang, di Mapolres Langkat, Senin (30/10).

Penjelasan tersebut disampaikan Sihar terkait adanya gelombang masa gabungan warga dan Ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang melakukan orasi damai di depan Mako Polres Langkat. Dalam orasinya masa meminta agar pelaku dan otak pelaku pembunuhan terhadap Simson Sembiring alias Bagong juga turut ditangkap.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Sihar bahwa Polres Langkat dalam hal ini sesuai perintah pimpinan, tetap berkomitmen untuk menegakkan hukum seadil-adilnya, dan tetap menjadi prioritas dalam penanganan kasusnya.

Penangkapan para tersangka berdasarkan barang bukti yang dikumpulkan. Sehari setelah kejadian, penyidik berhasil menangkap 2 orang tersangka berinisial H dan YYG. Petugas tidak berhenti begitu saja, berselang beberapa hari kemudian menangkap 3 orang tersangka lainnya, JS, SIG, dan FED.

"Untuk kelima tersangka disangkakan Pasal 170 ayat 2 ke 2e 3e KUHPidana subsider pasal 351 ayat 2 dan ayat 3 KUHP Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHPidana,” tegas Sihar.

Terkait kejadian tersebut, pihak kepolisian (penyidik) juga telah memeriksa 23 orang saksi, dan menyita barang bukti salah satunya adalah senjata tajam.

Terkait El dan EA warga Dusun Tengah Desa Lau Mulgab yang dikatakan massa sebagai pelaku dan otak pelaku pembunuhan, tetap menjadi atensi dan proritas pihak kepolisian, yang saat ini statusnya masih dalam pengejaran (DPO) oleh pihak kepolisian.

“Kita sebar fotonya di berbagai media sosial dan kita juga berupaya menuntaskan kasus ini, untuk itu tolong bantu kami dengan doa supaya segera menuntaskan kasus ini dan bisa menangkapnya,” pungkas Sihar.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi