Lima Unit Rumah Tapanuli Utara Rusak Diterjang Angin Kencang

Lima Unit Rumah Tapanuli Utara Rusak Diterjang Angin Kencang
Salah satu rumah di Dusun Golat, Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatas Barita Taput yang rusak akibat diterjang hujan deras dan angin kencang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Lima unit rumah di Dusun Golat, Desa Simorangkir Julu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) rusak akibat diterjang hujan deras dan angin kencang, Minggu (5/11).

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), Ipda Barencus Gultom mengatakan, ke-lima unit rumah yang rusak akibat diterjang hujan deras dan angin kencang yakni milik rumah Rosmaida Silitonga (73 ), Daud Simorangkir (53), Haposan Sitompul (75), Hendri Silitonga (35 ), dan rumah milik Romson (43).

Dia mengatakan, kerusakan terhadap ke-lima rumah tersebut berawal ketika datangnya hujan deras disertai angin kencang.

"Hujan deras dan angin kencang memprokporandakan rumah warga sehingga membuat atasp seng rumah beterbangan,"ujar kepada wartawan, Senin, (6/11).

Setelah terjadinya peristiwa, personil Kepolisian Sektor (Polsek) Sipoholon langsung turun ke lokasi membantu para korban dengan melakukan perbaikan darurat terhadap rumah yang rusak.

"Seperti mengganti atap seng yang rusak dengan terpal sementar agar pemiliknya bisa kembali tinggal di rumah masing-masing,"imbuhnya sembari mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi