Arizaldi Raih Perak Kejuaraan Dunia Binaraga

Arizaldi Raih Perak Kejuaraan Dunia Binaraga
Binaragawan Arizaldi (paling kiri) bersama peraih medali emas dan perunggu melakukan pose usai Kejuaraan Dunia 2023 di Hall Oak Valley Wonju City, Gangwon, Korsel, Kamis (9/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Binaragawan Sumatera Utara (Sumut), Arizaldi, menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih medali perak Kelas 65 kg pada Kejuaraan Dunia di Hall Oak Valley Wonju City, Gangwon Korea Selatan, Kamis (9/11)

Binaragawan asal Asahan yang juga anggota Pelatda PON XXI/2024, pada perlombaan kemarin tampil maksimal. Bersaing dengan tujuh atlet lainnya dari berbagai negara, sejak awal Arizaldi menarik perhatian para juri saat memperagakan sepuluh pose wajib.

Tidak heran wasit juri pun berulangkali memintanya melakukan pose secara khusus, ia kemudian ditetapkan menempati peringkat dua dan berhak atas medali perak. Sementara medali emas diraih Tran Bao quoc (Vietnam) dan perunggu untuk Amin Rasuad bin Sudek (Malaysia).

"Alhamdulillah, kerja keras dan keseriusan Arizaldi berlatih selama ini plus buah doa dari seluruh masyakarat, binaragawan asal Sumut berhasil mengibarkan Merah Putih di Kejuaraan Dunia Korsel," ujar Pelatih Arifin via WhatsApp kepada wartawan dari Korsel.

Ungkapan syukur juga disampaikan Arizaldi. "Yang pasti saya bersyukur. Prestasi ini bukan bukan karena saya sendiri, tapi tidak terlepas dari doa orang tua, keluarga, dan keluarga besar PBFI Sumut serta teman-teman semua," ujar Arizaldi, putra dari almarhum Zulfan AR dan Nur Aidah Nasution ini.

Rasa syukur dan sukacita juga disampaikan Ketua Umum Pengprov PBFI Sumut, Herry Zulkarnaen Hutajulu, saat dihubungi secara terpisah di Medan.

"Kami bersyukur dan bangga binarawagan asal Sumut menorehkan prestasi (meraih medali) di Kejuaraan Dunia," ungkapnya.

"Mimpi kami bahwa binaragawan Sumut berprestasi di tingkat dunia, kini menjadi kenyataan. Sukses ini adalah kerja keras dan dukungan secara kolektif, termasuk suport dari Penjabat Gubsu, KONI Sumut dan Dispora Sumut. Terima kasih untuk semuanya," tambah Herry.

Herry Zulkarnaen Hutajulu yang juga Caleg DPR RI 2024 Dapil Sumut 1 Partai Demokrat, lebih lanjut mengatakan, sukses Arizaldi menjadi motivasi bagi atlet asal Sumut atau Indonesia lainnya yang akan turun bertanding Jumat (10/11).

"Kita tentunya juga berharap sukses Arizaldi menjadi penyemangat bagi dia pribadi serta atlet Pelatda binaraga dan fitnes lainnya guna meraih medali emas di PON XXI/2024," tambah Herry.

Pada perlombaan hari kedua, Jumat (10/11), lima atlet Indonesia lainnya (dua di antaranya dari Sumut), akan turun berlomba. Adapun para atlet tersebut yakni Budi Arliandi di kelas Men's Athletic Up to 160 cm (Sumut), Kiky Irawan kelas Men's Sport Up to 175 cm (Sumut), Daniel Kelas Men's Sport up to 170 cm (Jatim), Diding Body Building Kelas up to 85 kg (Riau) dan Akbar Azmi Bodybuilding up to 75 kg (Jatim).

"Kami mohon doa kita bersama, semoga para atlet kembali menorehkan prestasi terbaik," ujar Herry mengakhiri keterangan.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi