Kantor Cabang Pembantu Bank Sumut Syariah Kisaran Digeledah

Kantor Cabang Pembantu Bank Sumut Syariah Kisaran Digeledah
Tim Penyidik Kejaksaan yang dipimpin langsung Kasi Pidsus, Okto Samuel Silaen melakukan penggeledahan di Kantor Cabang Pembantu PT Bank Sumut Syariah Kisaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Tim penyidik dari Kejaksaan Asahan menggeledah kantor cabang pembantu PT Bank Sumut Syariah Kisaran yang berada di jalan Cokroaminoto Kisaran, Kamis (9/11).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Asahan, Aguinaldo Marbun membernarkan bahwa kantor Cabang Pembantu PT Bank Sumut Syariah Kisaran Digeledah oleh tim Pidsus Kejaksaan Asahan.

"Kamis kemarin Tim Pidsus yang dipimpin Kasi Pidsus Kejaksaan Asahan Okto Samuel Silaen telah menggeledah kantor Bank Sumut Syariah Kisaran Digeledah," kata Aguinaldo Kisaran di ruang kerjanya, Jumat (10/11).

Lebih dia mengatakan, penggeledahan itu dilakukan karena adanya berkas yang dilimpahkan Kejatisu ke Kejaksaan Asahan untuk ditindak lanjuti menangani kasus dugaan korupsi fasilitas kredit.

"Penggeledahan itu dilakukan guna mencari dan mendapatkan dokumen terkait pemberian fasilitas kredit terhadap perusahaan swasta yang tidak sesuai dengan ketentuan sehingga menyebabkan terjadinya kerugian keuangan negara," jelasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, sebelumnya tim penyidik Pidsus Kejaksaan Asahan telah melakukan penyegelan terhadap aset perusahaan. "Seminggu yang lalu tim sudah melakukan penyegelan terhadap aset perusahaan Zamrud guna mempermudah tim dalam melakukan penghitungan kerugian keuangan negara," jelas Aguinaldo.

Saat ini, lanjut Dia menerangkan, bahwa tim masih melakukan upaya penyidikan untuk mencari dan menemukan minimal dua alat bukti yang sah sehingga dapat menentukan siapa pihak-pihak yang harus dimintai pertanggungjawaban.

"Kasus ini masih dalam proses penyidikan untuk memenuhi dua alat bukti," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi