Seribuan Sivitas UINSU Ikuti Jalan Sehat Milad ke-50 Tahun

Seribuan Sivitas UINSU Ikuti Jalan Sehat Milad ke-50 Tahun
Seribuan Sivitas UINSU Ikuti Jalan Sehat Milad ke-50 Tahun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hampir seribuan sivitas kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, yakni para pimpinan, dosen, tendik, mahasiswa hingga alumni meramaikan jalan sehat dalam rangkaian Milad ke-50 UINSU Medan di kampus II Jalan Sutomo Ujung, Kecamatan Medan Timur, Medan, Rabu (15/11).

Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati, MAg memimpin acara tersebut yang diawali dengan doa bersama untuk kemajuan kampus menyambut tahun emas atau usia 50 tahun. Doa juga dilantunkan untuk keselamatan rakyat Palestina saat ini yang tengah mengalami peperangan. Tampak para peserta jalan sehat mengenakan seragam dan kain syal bertema Palestina.

Melepas jalan sehat tersebut, rektor memimpin di barisan paling depan dari acara jalan sehat ini. Adapun rute jalan sehat yakni dimulai dari gerbang di Jalan IAIN kemudian mengarah ke Jalan Sutomo, lalu ke Jalan HM Yamin, masuk ke Jalan HM Said, Jalan Adi Negoro, kemudian kembali ke Jalan Sutomo Ujung dan masuk kembali ke kampus II melalui gerbang utama.

Seluruh civitas dan peserta jalan sehat kemudian berkumpul di Gelanggang Mahasiswa untuk mengikuti rangkaian acara lucky draw dan fun games. Dengan sekitar 300 hadiah yang dikemas menarik atau door prize dengan hadiah utama yaitu sepeda listrik, lemari pendingin dan lainnya. Suasana gembira dan menyenangkan pun mewarnai acara fun games sebagai bentuk kebersamaan keluarga besar UINSU Medan.

Rektor Prof Nurhayati di sela-sela acara menyampaikan, semoga dengan jalan sehat sebagai rangkaian Milad ke-50 tahun UINSU Medan dapat dijadikan sebagai momentum kebersamaan dan kesolidan untuk menjalankan kampus lebih baik ke depan. Memunculkan lebih banyak prestasi di kancah nasional dan internasional.

Prof Nurhayati juga menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak baik dari pimpinan dan pejabat kampus, para mahasiswa, para mitra hingga para alumni yang meramaikan dan memeriahkan jalan sehat kali ini. Diharapkan dapat memperkuat persatuan dan semangat untuk membawa UINSU Medan menjadi kampus unggul dan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.

Apresiasi dan terima kasih juga diberikan kepada mitra UINSU yang memberikan dukungan, khususnya dalam rangkaian Milad ke-50 tahun UINSU ini, di antaranya dari BRI, BTN Syariah, Bank Syariah Indonesia dan BPRS Puduarta Insani.

Rektor mengajak, bersama-sama untuk membesarkan kampus dengan berbagai prestasi yang didukung dengan kinerja terbaik pula. Hal itu juga dimaksudkan untuk menghadapi tinjauan akteditasi unggul pada 2024 memdatang. Ia juga menyerukan bersama mewujudkan smart islamic university dengan visi misi menjadi pusat integrasi ilmu, moderasi beragama dan pemberdayaan umat.

Acara jalan sehat dilanjutkan dengan fun games ini berjalan aman dan lancar. Usai lucky draw selesai menghabiskan ratusan hadiah, acara pun ditutup dan semua peserta melanjutkan aktivitas masing-masing.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi