Siswa SD Muhammadiyah Mandala Diingatkan Jangan Terlalu Lama Gunakan Gadget

Siswa SD Muhammadiyah Mandala Diingatkan Jangan Terlalu Lama Gunakan Gadget
Siswa SD Muhammadiyah Mandala Diingatkan Jangan Terlalu Lama Gunakan Gadget (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) menyapa ratusan siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah di Masjid At Taqwa Bantan, Medan Tembung, Sabtu (18/11).

Di tengah kemeriahan Milad Muhammadiyah 111 tahun, Gebyar Musyawarah Ranting ke IX Muhammadiyah dan Aisyiyah Mandala, Cabang Pahlawan Perjuangan, Prof Ridha mengingatkan akan bahaya penggunaan gadget yang tidak tepat.

Prof Ridha juga menyampaikan kepada para siswa sekolah dasar Muhammadiyah agar teratur dalam menggunakan gadgetnya. Hal itu dilakukan untuk mencegah dampak negatif penggunaan gadget yang tidak tepat baik secara posisi dan durasi.

"Adik-adik semua punya cita-cita kan.Kalau adik ingin mencapai cita-citanya harus hidup sehat. Hidup teratur dan main gadgetnya jangan lama-lama," pesan Prof Ridha.

Karena sambung Prof Ridha, penggunaan gadget yang terlalu lama akan menyebabkan leher sakit.

"Di sini adik-adik ada yang main gadgetnya sampai empat jam? Nah itu bahaya, adik-adik jangan lagi bermain gadget terlalu lama karena bisa menyebabkan lehernya sakit dan akhirmya jadi lumpuh. Terus bagaimana kita mau meraih cita-cita kalau kitanya lumpuh. Jadi ingat kita harus teratur main gadgetnya, jangan terlalu lama," ungkap Prof Ridha.

Dirinya pun mengajak para siswa untuk menjaga cita-citanya dengan kuat agar bisa menjadi gernerasi yang berkualitas, yakni generasi pintar, sehat dan berahlakul karimah.

Selain mengajak para siswa sekolah dasar untuk tidak menggunakan gadget yang berlebih, Prof Ridha juga ikut memfasilitasi sejumlah dokter dalam agenda donor darah dan cek kesehatan gratis yang diikuti ratusan warga sekitar Mandala.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi