Jika Hamsiruddin Siregar Terpilih Bupati, Pedagang Harap Pembangunan Pasar Gunung Tua

Jika Hamsiruddin Siregar Terpilih Bupati, Pedagang Harap Pembangunan Pasar Gunung Tua
Jika Hamsiruddin Siregar Terpilih Bupati, Pedagang Harap Pembangunan Pasar Gunung Tua (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Sejumlah pedagang Pasar Gunung Tua Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) berharap ada pembangunan yang lebih baik sehingga masyarakat dan pedagang lebih aman dan nyaman ketika berjualan dan berbelanja.

"Kurang lebih 25 tahun tidak ada pembangunan di Pasar Gunung Tua ini, jika hujan turun becek dan berlumpur. Maka tidak heran terkesan kumuh, padahal ini adalah pasar utama dan ibu kota Kabupaten Paluta," kata seorang tokoh masyarakat Gunung Tua, Erwin Siregar, saat bertemu dengan Ketua DPP Parpaluta, Hamsiruddin Siregar, saat marpoken (pekan/pajak) di Pasar Gunung Tua, Sabtu (25/11).

Kata dia, selama ini banyak janji-janji pejabat jika terpilih membangun Pasar Gunung Tua, dan setelah terpilih lupa dengan janjinya. Maka dengan itu, masyarakat saat ini sudah cerdas, siapa yang berkomitmen dan membangun Pasar Gunung Tua, pedagang siap mendukungnya.

Sementara pedagang pakaian, boru Dalimunthe menjelaskan, ia berharap ada perubahan di Pilkada Paluta 2024. Sebab selama ini pembangunan Pasar Gunung Tua kurang terperhatikan, baik kiosnya dan infrastruktur. Maka dengan ada komitmen Hamsiruddin RCM membangun pasar, dirinya tentu mendukung.

"Tentu ada komitmen perbaikan pasar dari Hamsiruddin Siregar kami mendukung," ucapnya.

Ketua Umum DPP Parpaluta , Hamsiruddin Siregar, yang melakukan marpoken beserta rombongan siap melakukan perbaikan pasar Gunung Tua umumnya pasar-pasar di Paluta.

“Sebab, obsesi terbesar saya jika diberikan amanah menjadi pemimpin di Paluta menggairahkan perekonomian masyarakat lewat pembangunan pasar,” ucapnya.

"Kelak jika diberi amanah masyarakat menjadi Bupati, salah satu program saya membenahi pasar," sambungnya.

Jika Hamsiruddin Siregar Terpilih Bupati, Pedagang Harap Pembangunan Pasar Gunung Tua
Pantauan, Hamsiruddin Siregar yang marpoken ke Pasar Gunung Tua ditemani istri, Nelly Adliayanni boru Harahap, Ketua Partai Hanura Paluta, Safran E Harianto Siregar, Anggota DPRD Paluta, Rico Rivai Siregar, serta tim relawan RCM.

Dikesempatan itu juga Hamsiruddin mengunjungi bagas godang (rumah besar) Pasar Gunung Tua. Dengan tujuan melihat kondisi dan situasi rumah (bagas godang) syarat dengan sejarah namun tidak terperhatikan.

Sementara acara marpoken terus digalakkan Presiden Direktur RCM Grup ini selama lawatannya pulang kampung ke tanah kelahiran. Acara marpoken dengan tujuan bersilaturahmi dengan kaum famili dan menyerap aspirasi masyarakat.

Acara ini sudah dimulai sejak seminggu, mulai dari Pasar Poken Salasa, Pasar Poken Matanggor, Pasar Batugana dan terakhir Pasar Gunung Tua ibu kotanya Paluta.

Di Pasar Gunung Tua ini juga sambutan masyarakat sangat luar biasa, mereka berkeinginan perubahan, dan pembangunan lebih baik sesuai dengan cita-cita yang disampaikan Hamsiruddin Siregar.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi