PT Medan Binjai Tol Tanam 200 Batang Pohon Dalam Peringati Hari Pohon Internasional

PT Medan Binjai Tol Tanam 200 Batang Pohon Dalam Peringati Hari Pohon Internasional
PT. Medan Binjai Toll bersama PT. Hakaaston (HKA) selaku operator tol ruas Medan-Binjai melakukan penghijauan dalam upaya melestarikan lingkungan di sepanjang ruas Medan-Binjai. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Medan Binjai Toll bersama PT. Hakaaston (HKA) selaku operator tol ruas Medan-Binjai melakukan penghijauan dalam upaya melestarikan lingkungan di sepanjang ruas Medan-Binjai. Sebanyak 200 batang bibit pohon Tabebuya dan Ketapang ditanam dalam rangka memperingati Hari Pohon Internasional.

General Manager PT. Medan Binjai Toll Hery Prasetyo mengatakan bahwa penanaman pohon ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus menjaga keindahan lansekap kawasan.

"Lingkungan menjadi concern kita untuk terus dijaga mengingat pohon sangat penting di ruas Medan-Binjai untuk menjaga kelestarian sekaligus estetika kawasannya," katanya, Minggu (26/11).

Hery Prasetyo menuturkan, berdasarkan data realisasi penanaman pohon tahun 2023 di ruas tol Medan Binjai, tercatatat sudah 1.425 batang pohon yang telah ditanam.

"Kita terus berkomitmen dalam melakukan penghijauan, yang mana capaian penanaman pohon kita sudah lebih dari 1.200 pohon," tuturnya.

Melalui kegiatan penghijaun, PT. Medan Binjai Toll berkomitmen untuk terus meningkatkan luasan dan kualitas ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis yang bisa dinikmati oleh semua masyarakat khususnya pengguna jalan tol.

Sebelumnya, keberadaan ruas tol Medan-Binjai memiliki peran strategis dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan 2 (dua) kota besar di Sumatera Utara yaitu Medan dan Binjai.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi