Puluhan Biker Yamaha Sport Rasakan Sensasi Camping di Danau Lau Kawar

Puluhan Biker Yamaha Sport Rasakan Sensasi Camping di Danau Lau Kawar
Sebagian peserta touring Jorney Camp 2023 diabadikan bersama di objek wisata Danau Lau Kawar, Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 40 bikers Yamaha Sport terdiri atas komunitas Yamaha WR, XSR, dan R series meramaikan kegiatan Jorney Camp 2023, di Danau Lau Kawar, Kecamatan Naman Teran, Tanah Karo, 25-26 November 2023.

Mengusung konsep Ride & Camp, para pengguna Yamaha Sport tidak hanya diajak untuk berkumpul dan melaksanakan touring bersama, namun juga merasakan sensasi berkemah di Kawasan Danau Lau Kawar. Acara kamping pun dimeriahkan sejumlah game dan memperebutkan sejumlah hadiah.

Saiful Bait, SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii dalam pers rilisnya, Selasa (28/11) mengungkapkan, kegiatan Jorney Camp 2023 merupakan salah satu kegiatan yang sangat dinantikan oleh seluruh Bikers Yamaha Sport.

Semangat dan antusias perserta ini dapat dibuktikan melalu i tiket event yang sudah sold out hanya dalam hitungan beberapa hari sejak dibuka. Melalui kegiatan ini juga, kami ingin mengapresiasi para konsumen yang telah memilih motor Sport Yamaha sebagai kendaraan pribadinya.

“Oleh sebab itu, di event kali ini kami telah menyiapkan banyak sekali aktivitas hiburan, termasuk berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan melalui games antar komunitas,” kata Saiful Bait.

Rombongan berangkat dari titik kumpul di Sentral Yamaha Jalan Adam Malik, Medan, pada pukul 09.00 WIB. Selama perjalanan, semua peserta touring menikmati pemandangan serta situasi jalanan yang tergolong sepi.

Sepanjang perjalanan menuju Danau Lau Kawar, para peserta touring disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Jalan yang bergelombang, berkerikil, dan juga jalan mulus beraspal, cukup sering dijumpai oleh peserta touring.

Tiba di venue event, para peserta terlihat sangat menikmati kegiatan tersebut. Kawasan wisata alam Danau Lau Kawar ini, memiliki panorama indah. Sehingga suasana alam perpaduan pedesaan dan kawasan hutan ini, nampak udaranya sangat segar sehingga cocok untuk menghabiskan waktu sambil memanjakan diri usai perjalanan jauh.

Serunya acara itu, peserta menyiapkan segala sesuatunya secara bersama-sama untuk menginap di tempat camping, mulai dari pasang tenda hingga memasak untuk makan malam. Malam harinya, ditampilkan api unggun, bakar jagung, lucky draw, diskusi safety riding, dan lucky draw.

Hari Minggu pagi diisi dengan kegiatan senam pagi dan charity. Peserta bersama-sama melakukan pembersihan sampah yang berserakan di sekitar lokasi event. Kemudian mereka bersama-sama menuju Medan.

Kegiatan tersebut pun dimanfaatkan para peserta untuk menjajal ketangguhan motor dual purpose Yamaha terbaru yaitu WR 155 R dan All New XSR 155 , dan R series baik dari segi performa mesin, handling maupun kenyamanan.

Untuk WR 155 R, sebagai motor off road dengan tenaga terbesar di kelasnya (16,5 dk & torsi 14,3 Nm), membuat peserta touring tidak kesulitan menjelajahi kawasan Danau Lau Kawar. Shock depan dengan diameter 41mm dan travel 899mm membuat WR155R tetap nyaman dan gampang dikendalikan.

Yamaha New WR 155R mengusung tema The Real Adventure Partner, merupakan motor handal di segala medan, Dapat digunakan di jalan perkotaan, pedesaan, maupun pegunungan. Cocok untuk berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, pegawai perkantoran maupun pengusaha perkebunan.

Yamaha WR 155R memang ditujukan untuk mendukung aktivitas hobi berpetualang konsumen dalam mengeksplorasi beragam tempat indah, baik di jalanan on road maupun off road.

Yamaha New WR dengan mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 kW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Pada bagian suspensi depan Yamaha WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi jenis teleskopik, dengan ukuran diameter 41 mm. Karakter suspensi depan ini juga diklaim rigid.

Sedangkan Yamaha XSR 155, motor yang didukung ban dual purpose dan mesin bertenaga 19 dk & torsi 14,7 nm. Yamaha XSR 155 menyasar konsumen-konsumen yang suka dengan motor-motor heritage, tapi dengan teknologi yang terbaru.

Yamaha XSR 155, hadir sebagai pilihan baru sepeda motor bernuansa klasik. Naked bike Yamaha ini dikemas dengan gaya retro. Berbekal mesin canggih berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan, dilengkapi teknologi VVA. Tenaga yang dihasilkan mencapai 19 hp / 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm / 8.500 rpm. Motor ini juga memiliki fitur Assist & Slipper Clutch, membuat kerja kopling lebih ringan dan perpindahan gigi kian halus.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi