FBI Sumut Tetap Solid Rayakan Ulang Tahun Ketiga

FBI Sumut Tetap Solid Rayakan Ulang Tahun Ketiga
Pemenang game perayaan HUT ketiga FBI diabadikan bersama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pada Minggu (26/11) lalu Forum Bikers Indonesia (FBI) Sumut, yang merupakan salah satu komunitas sepeda motor semua tipe produk Yamaha yang paling aktif di Kota Medan merayakan ulang tahun ketiga.

Puncak perayaan ulang tahun ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan undangan yang hadir di Kopi Kereta Api Cafe, di Desa Bandar Klippa, Kec Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, dilanjutkan dengan seremonial potong tumpeng sebagai simbol telah bertambahnya usia dari komunitas bikers pengguna sepeda motor Yamaha di Medan.

Menyemarakkan perayaan ulang tahun ketiga FBI Sumut diadakan juga games berhadiah dan pembagian doorprize. Kegiatan ini membuat acara jadi semakin meriah. Kegiatan pun ditutup dengan berfoto bersama.

Fahrizal Hamri selaku SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii sekaligus pembina FBI Sumut berharap, memasuki usia ketiga tahun ini FBI Sumut menjadi komunitas yang semakin solid dan eksis serta terus mengadakan kegiatan positif yang bermanfaat untuk sesamanya.

“Kami memberikan apresiasi kepada FBI Sumut, yang memasuki usianya tahun ketiga tetap solid dan eksis, serta terus mengadakan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk banyak orang,” ujar Fahrizal Hamri dalam pers rilisnya, Kamis (30/11).

Ketua FBI Sumut Riansyah Putra dalam sambutannya mengatakan, semangat para bikers terus ditingkatkan sehingga kita semua mampu menjadikan contoh kepada masyarakat luas, akan kesadaran aman dalam berkendara (safety riding), dan terus meningkatkan rasa kepedulian sesama terutama di komunitas serta masyarakat luas.

Riansyah mengatakan, terima kasih atas kehadiran rekan-rekan bikers semua, dalam acara ulang tahun ketiga FBI ini mudah-mudahan mampu menjadikan sebagai ajang kumpul dan sharing club serta sosialisasi para Komunitas Yamaha dan kegiatan sosial ini mampu menjadikan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Menurut Riansyah, maksud dan tujuan didirikannya klub ini adalah sebagai wadah silaturahmi antar sesama pengguna NMax dan XMax. Kemudian dari silaturrahmi tersebut dapat menjadikan saudara yang tak sedarah menjadi satu ikatan keluarga yang biasa disebut FBI.

Selain itu, Riansyah juga menyebutkan bahwa tujuan dibentuknya klub ini juga untuk menyalurkan hobi yang sama tentang motor Yamaha MAXI series, diantaranya dalam hal modifikasi dan touring, serta membantu polisi dalam memberikan contoh tentang tertib berlalu-lintas.

“Dalam kegiatan komunitas klub ini tidak lupa menjunjung tinggi norma dan sopan santun dalam berlalu lintas dan selalu ikut menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu- lintas. Kepada para anggota diwajibkan untuk selalu menggunakan helm demi keselamatan mereka dalam perjalanan dan selalu taat pada aturan lalu lintas,” katanya.

Komunitas FBI Sumut merupakan salah satu komunitas sepeda motor yang ada di kota Medan, yang berdiri dua tahun lalu. Jumlah anggota yang terdaftar saat ini sudah lebih dari 400 orang. Anggota berasal dari profesi yang berbeda-beda seperti karyawan, pengusaha, pedagang, pegawai negeri, BUMN, mahasiswa dan lain-lain.

Berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh komunitas FBI Sumut, Riansyah mengatakan bahwa selama melakukan touring, mereka selalu memperkenalkan objek wisata dan budaya kepada sesama anggota. Adapun kegiatan yang telah dilakukan selama ini seperti Touring ke Silalahi, Danau Toba, Penatapan, Sabang, Padang, Paropo di tepian Danau Toba melalui Tongging.

“Selain itu klub ini juga sering mengadakan bakti sosial pada saat bulan Ramadhan seperti mengunjungi panti jompo, panti asuhan, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan buka puasa bersama. Selain itu kami juga melakukan aksi sosial yang sifatnya konditional seperti membantu korban banjir, gunung meletus, kebakaran dan lain-lain,” kata Riansyah.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi