DPRD Usulkan Tiga Nama Untuk Penjabat Bupati Palas

DPRD Usulkan Tiga Nama Untuk Penjabat Bupati Palas
Kantor Bupati Padanglawas. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Padanglawas mengusulkan tiga nama ke Mendagri RI untuk Penjabat Bupati Padanglawas ke depan.

Usulan tiga nama berdasarkan surat DPRD nomor :130/909/2023 ter tanggal 30 November 2023 langsung ditanda tangani Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar.

Ketiga nama yang diusulkan yaitu H Panguhum Nasution jabatan saat ini Asisten Pemerintahan dan Kesra sebagai Pembina Utama Muda dengan golongan IV/c. Kedua Arpan Nasution jabatan saat ini Sekretaris Daerah Padanglawas Pembina Utama Madya dengan golongan IV/d, dan yang ketiga Nurudin Kesuma Jaya Samosir saat ini menjabat Kadis Penanaman Modal dan Pelayaman Terpadu Satu Pintu Pembina TK 1 dengan golongan IV/b.

Ketua DPRD Padanglawas Amran Pikal Siregar, mengatakan, pengusulan tiga nama untuk mengisi Penjabat Bupati Padanglawas berdasarkan surat dari Sekretaris Jenderal Kemendagri dengan nomor : 100.2.1.3/ 6047/ SJ 2023.

" Sesuai surat dari Sekjen Kemendagri DPRD mengusulkan tiga nama ke Mendagri," kata Amran Pikal Senin (4/12).

Ketiga nama yang diusulkan itu kata Amran, adalah berasal dari Pejabat Tinggi Pratama yang nantinya akan ditunjuk dan di SK kan oleh Mendagri satu orang untuk Penjabat Bupati Padanglawas.

Diketahui Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai Plt Bupati Padanglawas saat ini akan berakhir masa jabatannya Desember 2023 ini. Dan selanjutnya akan diisi oleh Penjabat atas usulan DPRD daerah ini.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi