Elektabilitas Meningkat, Jurkam TKD Sumut Optimistis AMIN Menang di Sumut

Elektabilitas Meningkat, Jurkam TKD Sumut Optimistis AMIN Menang di Sumut
Anies Baswedan dan Gus Imin. (Analisadaily/Tondini Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Elektabilitas pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengalami peningkatan yang semulanya berada di posisi ketiga pada beberapa survei, kini sudah beranjak naik diposisi kedua mengalahkan pasangan Ganjar dan Mahfud.

Melansir dari data survei Litbang Kompas, dilakukan pada tanggal 29 November hingga 4 Desember 2023 dengan menggunakan 1.364 responden yang dipilih secara acak, Penelitian tersebut menggunakan sistematis bertingkat pada 38 Provinsi di Indonesia, adapun tingkat kepercayaan sebanyak 95% dan margin of error penelitian +-2,65%.

Menurut hasil penelitian survei tersebut, pasangan Prabowo-Gibran masih unggul diposisi pertama dengan 39,3% suara, lalu disuruh Pasangan Anies-Muhaimin (Amin) dengan perolehan 16,7% suara, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD berada diposisi terakhir dengan 15,3% suara.

Menanggapi kenaikan elektabilitas pasangan AMIN yang naik ke peringkat kedua, Juru Kampanye (Jurkam) TKD AMIN Sumut Drs Syaiful Syafri MM mengatakan bahwa antusiasme warga terkhusus masyarakat Sumut terhadap Pasangan Amin bergerak melakukan perubahan.

"Jadi tadi siang kami sempat berdiskusi, ada Wakil Ketua TKD Mayor Jenderal Purnawirawan Dahlan Harahap kemudian ada Salman Ginting, ada Dr Muhammad Yusri lalu ada saya sebagai Jurkam, kita melihat bahwa antusias masyarakat di Sumut ini terhadap pasangan Capres dan Cawapres AMIN ini memang bergerak ingin melakukan perubahan," katanya saat diwawancarai via telepon.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa masyarakat menginginkan lahirnya keadilan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Intinya masyarakat berkeinginan lahirnya sebuah keadilan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dalam rangka masyarakat baik berhubungan dalam bidang hukum dan lainnya, dalam bidang pemerintahan nantinya akan disampaikan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah Daerah baik kabupaten dan kota harus patuh terhadap visi dan misi yang diemban jadi tidak lagi kabupaten dan kota berjalan masing-masing," tambahnya.

Terakhir dia juga mengatakan bahwa TKD AMIN Sumut optimistis, bahwa nantinya di Sumut ini akan dimenangkan oleh pasangan AMIN.

"Kita sangat optimis bahwa masyarakat Sumut itu akan peduli dengan AMIN dan akan memenangkan AMIN dengan paling tidak tujuh puluh lima persen seperti yang disampaikan di Grand Kanaya kemarin," tutupnya.

(Magang/TAH)

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi