Jelang Nataru, Kemenkumham Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Rutan Tarutung

Jelang Nataru, Kemenkumham Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Rutan Tarutung
Jelang Nataru, Kemenkumham Sumut Cek Kesiapan Pengamanan Rutan Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Bidang (Kabid), Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Kriston Napitupulu, bersama Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung.

Kriston Napitupulu menyampaikan, Kunker ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan di lingkungan Rutan Tarutung menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Menurutnya, Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di lingkungan Rutan Tarutung perlu dilakukan, khususnya menjelang Nataru. Hal ini dilakukan karena pada saat libur Nataru rutan rawan akan potensi gangguan.

"Untuk itu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan harus tetap terjaga, terutama selama libur Natal dan Tahun Baru, karena hal ini untuk kenyamanan para warga binaan serta mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan," ujarnya, Jumat (22/12).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung, Ismet Sitorus, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sumut, Kriston Napitupulu bersama Monev yang telah Kunker ke Rutan Tarutung.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi