Gibran Akan Buat Kejutan di Debat Perdana Cawapres

Gibran Akan Buat Kejutan di Debat Perdana Cawapres
RKBN sebagai wadah relawan Bobby Nasution akan menggelar nonton bareng (nobar) debat Cawapres (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Beberapa jam lagi KPU Pusat akan menggelar debat perdana Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024, Jumat (22/12/2023) malam. Elemen rakyat menilai Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan membuat kejutan di sesi debat tersebut.

"Kita yakin Mas Gibran akan membuat kejutan karena tema debat ini menyoal keuangan, ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital serta perkotaan," kata Ketua Umum Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Hasanul Jihadi.

Jihadi menilai, tema debat kali ini bisa menguntungkan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming. Sebab Gibran satu-satunya calon yang punya pengalaman sebagai kepala daerah.

"Urusan ekonomi digital tentulah kita yakin sebagai anak muda Mas Gibran menguasai. Soal perkotaan dan infrastruktur, biasanya kepala daerah punya pengalaman untuk itu," kata Jihadi.

Jihadi meyakini Gibran akan banyak membuat kejutan pada debat perdana Cawapres ini. Baik itu saat dirinya mengajukan pertanyaan ke calon lain maupun menjawab dari calon lainnya.

"Maka kita layak menantikan kejutan itu. Sebagai anak muda, kami menanti sosok pemimpin dari kalangan anak muda. Kita yakin menang Paslon nomor urut 2 menang satu putaran," kata Jihadi.

Di sisi lain, Jihadi mengungkapkan RKBN sebagai wadah relawan Bobby Nasution akan menggelar nonton bareng (nobar) debat Cawapres malam nanti.

"Untuk itu kami mengajak kepada warga Medan dan sekitarnya untuk hadir beramai-ramai nobar di RKBN Jalan Teuku Cik Ditiro Medan malam nanti. Sama-sama kita saksikan kejutan yang akan dibuat Mas Gibran," tutup Jihadi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi