Insan Muda Sumut Dukung Ijeck di DPR RI

Insan Muda Sumut Dukung Ijeck di DPR RI
Musa Rajekshah saat berdialog dengan anak-anak muda dari berbagai kampus di Medan (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Para anak muda yang tergabung dalam Insan Muda Ijeck mendukung Musa Rajekshah (Ijeck) Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 untuk duduk di DPR RI.

Dukungan ini mereka berikan saat Ijeck hadir dalam acara yang digagas mereka yakni Gas Jeck di Pos Bloc, Medan, Sabtu (23/12/2023).

Dalam acara tersebut, Ijeck dicecar mahasiswa dengan berbagai pertanyaan. Mulai dari persoalan sumber daya manusia, pendidikan, pariwisata, otomotif, hingga ekonomi.

“Sumber daya alam kita luar biasa, tapi tidak dikelolah karena kurangnya pengetahuan. Saya harap generasi muda setelah tinggal di kota besar, punya ilmu, punya wawasan dan sudah paham apa yang bisa dikelolah, baliklah ke kampung, lihat potensi apa yang bisa menggerakkan ekonomi warga. Orang tua kita di desa gak tahu, padahal batu saja bisa dijual,” ujar Ijeck saat menerima pertanyaan dari seorang mahasiswa terkait banyaknya kekayaan alam di Sumut yang belum dimanfaatkan dengan baik sebagai sumber pendapatan warga.

Ijeck mengaku saat menjabat sebagai Wakil Gubernur berupaya terus mendorong desa untuk menjadi desa wisata. “Saya malah saat menjabat Wagub sempat kepingin bikin pertandingan antara bumdes untuk membangkitkan kreativitas warga. Karena kalau gak seperti itu dimulai, desanya gak berkembang. Saya harap anak-anak muda juga bisa ikut wujudukan ini, apalagi media untuk belajar juga sudah banyak melalui google, buka peluangnya, desa bisa jadi desa wisata apa itu wisata ternak, wisata alam, wisata tani dan lainnya,” harap Ijeck.

Konsep Marsipature Hutanabe yang pernah dikenalkan Mantan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar perlu digelorakan kembali. “Anak muda ingat kembali membangun kampung halaman. Anak muda sejak kuliah ini harus sudah punya rencana apa yang akan dicapai ke depan. Manfaatkan peluang-peluang yang ada, kemudahan teknologi. Mimpi harus besar, kejar dengan kerja keras jangan cepay putus asa. Kekompakan juga penting, jangan sampai bercerai berai,” ujar Ijeck.

Menutup diskusi, Ia juga mengingatkan anak muda untuk tidak mendekati rentenir atau pinjol. Selain itu, dalam pesta politik saat ini anak muda tidak boleh apatis atau alergi dengan politik. “Kekuatan politik itu penting, anak muda jangan anti politik, negara ini mau dibawa ke mana bergantung para pemudanya. Politik menentukan nasib bangsa ini, dan anak muda harus ada di dalamnya,” tutup Ijeck.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi