Hamsiruddin Marpoken di Aek Godang, Masyarakat Minta Perbaikan Infrastruktur Bila Jadi Bupati

Hamsiruddin Marpoken di Aek Godang, Masyarakat Minta Perbaikan Infrastruktur Bila Jadi Bupati
Hamsiruddin Marpoken di Aek Godang, Masyarakat Minta Perbaikan Infrastruktur Bila Jadi Bupati (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Tokoh Padanglawas Utara (Paluta) Hamsiruddin Siregar melanjutkan blusukan dengan cara marpoken (pajak/pasar). Kali ini ia marpoken ke Pasar Aek Godang Hulusiapas, Paluta, Sumut, Minggu (24/12).

Ia beserta rombongan disambut antusias warga yang sedang marpoken di pasar tersebut. Hamsiruddin yang juga Ketua Umum DPP Parsadaan Masyarakat Padanglawas Utara (ParPaluta) ini berdialog langsung dengan para pedagang dan masyarakat.

Menurut Presiden Direktur RCM Grup ini, cara marpoken ini lebih efektif dan efisien untuk menampung aspirasi masyarakat. Sebab, di pasar seluruh lapisan masyarakat hadir, maka lebih mudah menampung keluh kesah mereka, baik persoalan harga bahan pokok, pertanian, hingga persoalan lainnya.

"Alhamdulillah banyak hal yang kita peroleh dengan cara marpoken ini, khususnya keluhan masyarakat," sebut Hamsiruddin Siregar, ya g saat itu didampingi host bincang tipis-tipis Erman Tale Daulay.

Maka dengan itu ia akan terus melanjutkan blusukan dengan cara marpoken ini seandainya nanti diberikan amanah oleh masyarakat sebagai Bupati Paluta.

Seorang pedagang di Pasar Aek Godang, Sori Siregar, yang berdialog dengan Hamsiruddin berharap jika terpilih menjadi Bupati Paluta di Pilkada 2024, terlebih dahulu memperbaiki infrastruktur di Paluta khususnya di Poken Aek Godang. Sebab, saat ini infrastruktur Paluta sangat buruk sehingga harga-harga pertanian berdampak dengan jeleknya infrastruktur.

"Harapannya jika Pak Hamsiruddin terpilih bupati, infrastruktur khususnya ke desa-desa yang ada di Hulusiapas ini baik dan lancar," ucap Sori.

Hamsiruddin Marpoken di Aek Godang, Masyarakat Minta Perbaikan Infrastruktur Bila Jadi Bupati
Karena, lanjutnya, dengan baiknya infrastruktur akan lebih mudah mengangkut hasil pertanian dari desa ke pasar dan lainnya, sehingga harga lebih tinggi.

“Saya juga berharap agar UMKM diberikan bantuan modal sehingga perekonomian masyarakat dapat terbantu,” harapnya.

Sebelumnya, Hamsiruddin, pengusaha bidang properti di Jakarta ini juga sudah marpoken ke beberapa pasar yang ada di Paluta, mulai dari Pasar Poken Salasa, Pasar Poken Matanggor, Pasar Batugana, Pasar Siunggam, dan Pasar Gunung Tua.

Hal ini dilakukan demi kecintaannya pada Paluta dan niatannya untuk membangun tanah kelahiran dengan motto "Manjapppal tu balian mangalngei tu bagasan"serta Marsipature hutanabe (Martbe) jilid II.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi