Dukung UMKM Melalui Penyerahan Bantuan Peralatan

Dukung UMKM Melalui Penyerahan Bantuan Peralatan
Dukung UMKM Melalui Penyerahan Bantuan Peralatan (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Pemerintah Kota Binjai terus mengakselerasi langkah kongkret upaya pengendalian inflasi. Salah satunya melalui program bantuan barang dan peralatan bagi 63 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Binjai.

Bertempat di Gedung Al-Jauhariyah Komplek Adella, Jati Karya, Rabu (27/12), Sekretaris Daerah Kota Binjai, Irwansyah Nasution, menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan berupa stelling kuliner sebanyak 28 buah dan lemari hias 35 buah untuk UMKM di Kota Binjai.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai, Megang Sitepu, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro, Surtini Rohana, serta seluruh Staf Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai.

Irwansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dan memperdayakan usaha kecil menengah agar dapat memberikan kontribusi nyata pada pertumbuhan ekonomi di daerah, serta mempercepat pemerataan pembangunan masyarakat di Kota Binjai.

"Pemberian bantuan ini tidak hanya sebatas bantuan saja, tetapi dari hulu ke hilir akan kita dampingi. Jadi hulunya apa yang dibutuhkan seperti fasilitas di bidang sarana dan prasarana kemudian dari hilir kita akan bina SDMnya dengan memberikan pelatihan- pelatihan di bidang UMKM," ucapnya.

Irwansyah berharap penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan, sehingga mampu meningkatkan usaha lebih maju dan berkembang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi