Tingkatkan Keamanan Akhir Tahun, Lapas Tebingtinggi Razia Blok Hunian WBP

Tingkatkan Keamanan Akhir Tahun, Lapas Tebingtinggi Razia Blok Hunian WBP
Tingkatkan Keamanan Akhir Tahun, Lapas Tebingtinggi Razia Blok Hunian WBP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi – Sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta momentum pergantian tahun 2023 ke 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tebingtinggi razia khusus kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Kelas II B Tebingtinggi, Anton Setiawan, langsung melakukan penggeledahan terhadap napi dan tahanan bersama dengan dengan seluruh petugas Lapas.

Sebelum pelaksanaan razia, Kalapas Anton Setiawan memberikan arahan dan penguatan kepada petugas yang akan melaksanakan razia.

"Laksanakan razia dengan tetap mengedepankan etika dan sopan santun, perlakukan warga binaan dengan layak. Jelaskan maksud dan tujuan, jangan lupa untuk bersikap tegas jika ada yang tidak koperatif,” pinta Anton Setiawan, Sabtu (30/12).

Dari hasil razia yang dilakukan, tidak ditemukan narkoba. Tapi, berhasil menemukan dan menyita langsung satu unit telepon seluler, dua unit charger, sejumlah kabel dan barang lainnya.

Kepala KPLP Fransisco Pandia menjelaskan, pelaksanaan razia yang dilaksanakan terdiri 2 jenis.

“Razia blok terdiri dari 2 jenis, yakni razia rutin dan razia insidentil. Razia rutin dilakukan secara rutin dan terjadwal. Sementara, razia insidentil adalah razia yang dilakukan secara mendadak. Biasanya dilakukan, apabila ada suatu insiden atau kejadian tertentu,” tuturnya.

(CHA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi