Manajemen RSUD Sibuhuan Beri Reward Bagi Pegawai Berkinerja Baik

Manajemen RSUD Sibuhuan Beri Reward Bagi Pegawai Berkinerja Baik
Manajemen RSUD Sibuhuan Beri Reward Bagi Pegawai Berkinerja Baik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Guna meningkatkan pelayanan, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan terus melakukan evaluasi kinerja terhadap seluruh pegawai maupun petugas.

Bagi pegawai maupun petugas yang bekerja dengan baik, akan diberi reward atau penghargaan atas kinerjanya. Pemberian reward sebagai stimulus kepada pegawai ataupun petugas RSUD milik Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Pemkab Palas) untuk berlomba bekerja dengan baik.

"Meski tidak ada anggaran khusus, untuk pemberian reward bagi pegawai atau petugas medis, tetapi ini sudah pernah saya terapkan sewaktu masih Kepala Puskesmas di Binanga," kata dr Afandi Siregar, Direktur RSUD Sibuhuan, Selasa (2/1).

Afandi menjelaskan, penilaian terhadap petugas maupun pegawai administrasi akan dinilai berdasarkan kinerja oleh kepala ruangan masing-masing.

Penilaian termasuk masalah disiplin kerja , saat masuk hingga jam pulang kerja. Semua dinilai dan dievaluasi dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak ada pilih kasih, kepala ruangan masing-masing, diberikan hak untuk memberikan penilaian, termasuk pegawai honor dan petugas administrasi," ucapnya.

Afandi mengungkapkan, untuk membenahi rumah sakit milik Pemkab Palas itu perlu tim yang solid dan satu visi.

"Kalau saya saja yang berkeinginan untuk berbenah, itu sulit tanpa dukungan semua pihak yang terlibat di rumah sakit ini," ucapnya.

Selain reward, juga diterapkan 5 S dalam memberikan pelayanan, yaitu Sapa, Senyum, Salam, Sopan, dan Santun.

"Dengan demiikian kita berharap masyarakat yang berobat di RSUD Sibuhuan merasa nyaman dan dihargai," kata Afandi.

Bagi petugas maupun pegawai yang tidak menjalankan tugas dengan baik akan diberi teguran berupa surat peringatan. Pemberian SP untuk membina dan memperbaiki.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi