Paksa Kucing Merokok, Pembuat Video Minta Maaf

Paksa Kucing Merokok, Pembuat Video Minta Maaf
Petugas Kepolisian dari Polres Tebingtinggi bersama pembuat video seekor kucing dipaksa merokok (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Video pemaksaan terhadap seekor kucing untuk merokok di Anjungan Seri Mersing, Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi, viral di media sosial.

“Setelah videonya viral beberapa waktu lalu, Polres Tebingtinggi menelusuri lokasi kejadian dan memastikan kejadian di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Tebingtinggi, AKP Agus Arianto, Rabu (3/1).

Kata dia, kejadian itu sempat viral di media sosial dan media online. Setelah itu, Polisi mencari keberadaan pemilik akun dan berhasil ditemukan. Pemiliknya berinisial K (18) warga Kota Tebingtinggi. Pada Selasa (2/1) malam, petugas mendatangi kediaman K.

"Benar dia yang ada di dalam video, dia yang melakukannya sendiri pada Desember 2023. Ddia menyesali perbuatannya. Dia bermaksud, membuat video sebagai bahan candaan dan tidak ada maksud sengaja untuk menyiksa kucing itu," ucap Agus.

Guna melakukan klarifikasi masalah itu, selanjutnya K membuat video klarifikasi permintaan maaf yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatannya itu.

"Apa yang telah saya lakukan, saya sangat menyesali perbuatan itu serta berjanji tidak akan mengulangi lagi,” tutur Agus, menirukan ucapan K.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi