Pertanian Peluang Bisnis Menjanjikan, Ijeck Ajak Anak Muda Ambil Bagian

Pertanian Peluang Bisnis Menjanjikan, Ijeck Ajak Anak Muda Ambil Bagian
Musa Rajekshah saat meninjau lahan pertanian (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Sumut 1, Musa Rajekshah menyebutkan bahwa sektor pertanian merupakan peluang bisnis yang menjanjikan ke depan. Khususnya untuk anak-anak muda. Ia berharap anak-anak muda bisa ambil bagian di sektor ini.

Demikian diungkapkannya kepada wartawan di Medan, Rabu (03/01/2024). “Pertanian itu salah satu peluang bisnis yang menjanjikan ke depan. Menjadi petani milenial itu tidak banyak. Padahal anak-anak muda bisa menjadi petani yang lebih kreatif dengan berinovasi,” ujar mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa jika anak-anak muda mau lebih fokus ke sektor pertanian, maka pasti lebih keren. Mengingat anak-anak muda mempunyai wawasan dan pemikiran yang lebih luas.

“Kalau kita lihat sekarang kebanyakan yang jadi petani-petani di des aitu orang-orangtua. Anak-anak mudanya pada berlomba ke kota. Padahal menggerakkan ekonomi itu tidak harus ke kota. Dari desa juga banyak peluang bisnis yang bisa kita garap,” sebut pria yang lebih akrab disapa Ijeck tersebut.

Selain bertani, caleg nomor urut 1 dari Partai Golkar itu juga menyebutkan bahwa dari sektor peternakan dan perikanan juga menjadi peluang bisnis lainnya yang menjanjikan ke depan. Jadi, selain bertani dan mengembangkan sektor peternakan maupun perikanan, anak-anak muda juga bisa mengembangkan kemasan dari produk yang dihasilkan.

“Mudah-mudahan jika banyak anak muda yang fokus pada bisnis di sektor ini, maka ekonomi Sumut bangkit. Ekonomi-ekonomi masyarakat di daerah terutama di desa juga meningkat. Penyerapan tenaga kerja juga meningkat,” harap Ijeck.

Jika semua sudah berjalan dengan baik, maka harapan kita agar masyarakat Sumut untuk lebih sejahtera juga tercapai. “Ini harapan kita. Semoga bisa terwujud,” ucapnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi