Ijeck Dengarkan Aspirasi Pedagang Pasar Sembada

Ijeck Dengarkan Aspirasi Pedagang Pasar Sembada
Musa Rajekshah saat mengunjungi Pasar Sembada Medan (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Sumut 1, Musa Rajekshah mendengarkan keluhan para pedagang yang berada di Pasar Sembada Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (8/1/2024).

Kedatangan mantan Wakil Gubernur Sumut tersebut disambut oleh para pedagang. Beberapa dari mereka menyampaikan keluhannya kepada pria yang akrab disapa Ijeck tersebut. “Baru ini ada caleg DPR RI yang datang langsung ke pasar, Pak. Mudah-mudahan bapak bisa mendengarkan keluhan kami,” ujar Tania, pedagang sayuran di pasar tersebut.

Lebih lanjut ia berharap jika duduk di DPR RI nantinya, Ijeck bisa menyuarakan aspirasi para pedagang, khususnya pedagang yang ada di Pasar Sembada Medan. “Walaupun bapak di DPR RI, tapi tolong perhatikan kami. Di sini banyak yang ngutip uang sama pedagang pak. Tolong buat kami nyaman berdagang,” ujarnya.

Bukan hanya Tania, beberapa pedagang lainnya juga menyampaikan hal yang sama. Begitu juga dengan pembeli. Ada juga yang menyampaikan kepada Ijeck terkait harga kebutuhan pokok yang terus naik di awal tahun.

Menyikapi ini, Ketua Golkar Sumut tersebut kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya sengaja datang agar tahu ketika duduk di DPR RI, apa yang harus ia buat untuk para pedagang. “Ini memang kita turun untuk mendengar langsung keluhan para pedagang. Beberapa dari mereka tadi mengeluh soal barang dari produsen yang terus naik. Ini mungkin efek karena baru saja perayaan Tahun Baru,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa terkait keluhan pedagang lainnya mudah-mudahan bisa ia akomodir jika dipercaya masyarakat duduk di legislatif nantinya. Bagaimana legislatif bisa memperjuangkan agar ekonomi para pedagang ke depan semakin baik.

“Ini yang kita harapkan. Kalau ekonomi para pedagang baik dan ekonomi Indonesia juga semakin meningkat, maka yang sejahtera rakyat kita,” ujarnya yang dalam kesempatan itu juga memborong beberapa dagangan para pedagang di Pasar Sembada.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi