Dolly Pasaribu Dorong Anak Pelajari dan Amalkan Kandungan Alquran

Dolly Pasaribu Dorong Anak Pelajari dan Amalkan Kandungan Alquran
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, menyerahkan bantuan kepada sejumlah lansia dan anak-anak Sekolah Dasar (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Angkola Muaratais - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mendorong anak selaku generasi penerus bangsa agar selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan kandungan alquran dikehidupan sehari-hari.

"Anak-anak yang ibu lahirkan diharapkan bisa menjadi anak yang berguna, berbakti di masa depan, apalagi Pemkab Tapsel telah memberikan insentif kepada guru mengaji dalam upaya meningkatkan pemahaman terhadap isi kandungan alquran," katanya saat menghadiri pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat kecamatan di Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muara Tais, Minggu, (14/1).

Disisi lain, Dolly mengungkapkan dua tahun lalu Tapsel mendapatkan predikat kurang baik terkait stunting, sehingga berupaya untuk menekannya dengan memberikan makanan tambahan dan rajin membawa anak-anak ke Posyandu.

" Mari turut aktif dan berperan serta dalam menyebarkan informasi pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu di Tapsel sebagai wujud kepedulian pemerintah guna menciptakan masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Dolly juga menghimbau seluruh warga Tapsel yang kurang mampu dan memiliki KTP, apabila sakit tidak perlu khawatir mengenai biaya, cukup membawa KTP dan datangi fasilitas kesehatan milik Pemkab Tapsel.

" Datangi puskesmas ataupun rumah sakit, maka akan di layani dengan sebaik-baiknya,"ujarnya.

Diharapkannya, di tahun politik seperti saat ini masyarakat tetap kompak dan bersatu guna menghindari terjadinya perpecahan, jangan hanya karena pemilu sesaat kekompakan kita di Tapsel menjadi terpecah belah hanya karena berbeda pilihan.

"Pilihlah sesuai hati nurani yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan yang berkelanjutan," sembari menyebut di Hari Pers Nasional yang akan digelar 20 Februari 2024, Tapsel menjadi salah satu kabupaten se-Indonesia yang menerima penghargaan Anugerah PWI bidang lingkungan hidup dihadapan Presiden RI.

Kepala Desa Janji Mauli Hotmaidah dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk rajin membawa anak-anak ke posyandu serta mempergunakan fasilitas desa berupa perpustakaan untuk digunakan semaksimal mungkin.

"Mari membawa balita ke posyandu, agar terhindar dari penyakit sehingga tercipta keluarga sehat, cerdas dan sejahtera, karena itu kita harus kerjasama dan memberikan contoh terbaik kepada masyarakat, " ujarnya.

Acara dirangkai penyerahan bantuan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) kepada lansia dan anak Sekolah Dasar (SD)

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi