Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Bank Sumut Buka KCP di Huragi

Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Bank Sumut Buka KCP di Huragi
Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Bank Sumut Buka KCP di Huragi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Bank Sumut kembali membuka kantor cabang pembantu di Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas.

Pembukaan kantor cabang itu ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Plt. Bupati Padanglawas didampingi Direktur Pemasaran Bank Sumut dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan di Desa Mananti, Hutaraja Tinggi, Selasa (16/1).

Dengan dibukanya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Hutaraja Tinggi, jumlah jaringan kantor Bank Sumut kini mencapai 683 unit yang meliputi Kantor Pusat, Kantor Cabang Konvensional dan Syariah, Kantor Cabang Pembantu Konvensional dan Syariah, ATM dan Payment point.

Plt. Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyampaikan atas nama Pemerintah Padanglaawas mengucapkan terima kasih dan selamat atas dibukanya KCP Hutaraja Tinggi yang berinduk di kantor Bank Sumut Cabang Sibuhuan.

"Perluasan jaringan kantor Bank Sumut ini semakin mengukuhkan peran Bank Sumut sebagai Bank Pembangunan Daerah yang merupakan bagian dari pilar ekonomi yang penting di Sumatera Utara," kata Zarnawi.

Kemudian peran strategis Bank Sumut sebagai mitra bagi pemerintah daerah untuk mendukung perluasan kanal layanan pembayaran pajak dan retribusi daerah.

Selain itu juga meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) untuk tujuan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

"Perluasan ini bukan hanya sekadar pengembangan jaringan, namun sebagai komitmen Bank Sumut mendekatkan layanan perbankan kepada masyarakat, memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Padanglawas," ujar Zarnawi.

Zarnawi juga mengajak masyarakat berkolaborasi untuk memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara, khususnya di Padanglawas.

Turut hadir Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan Indra Syah Edison, Asisten II Marza Jennova, pimpinan OPD, dan tokoh masyarakat.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi