Jalin Sinergitas Kemitraan untuk Pastikan Kamtibmas Kondusif Sambut Pemilu

Jalin Sinergitas Kemitraan untuk Pastikan Kamtibmas Kondusif Sambut Pemilu
Pastikan Kamtibmas Kondusif Sambut Pemilu, Kapolsek Kotarih Jalin Sinergitas Kemitraan (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Untuk memastikan Kamtibmas kondusif dalam menyambut Pemilu 2024, Kapolsek Kotarih, Polres Serdang Bedagai (Sergai) Iptu Mula Purba, merespons langsung dengan menjalin sinergitas kemitraan di Kantor Camat Bintang Bayu, Kamis (18/1).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Kotarih, Iptu Mula Purba, didampingi Wakapolsek, Ipda Brimen, bersama Camat Bintang Bayu, Despa Saragih, diiukti seluruh Kepala Desa (dari 19 desa) serta personel Polsek dan staf Kantor Camat Bintang Bayu.

Kapolsek menyampaikan rasa syukur atas kesempatan silaturahmi dan mememberikan edukasi Kamtibmas serta pentingnya peranan 3 Pilar (Pemerintahan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas).

"Kita terus maksimalkan pengamanan menjelang Pemilu di wilayah hukum Polsek Kotarih. Alhamdulillah sejauh ini semua aman terkendali, perlunya optimalisasi sinergitas 3 pilar dan Forkopimcam yang sudah berjalan baik, terlihat warga antusias menyambut pesta demokrasi dengan damai," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, kegiatan jalin sinergitas ini juga menghadirkan mobil patroli ke pemukiman warga hingga pelosok guna memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas warga dan situasi kondusif.

"Dengan sinergitas ini mari kita bersama menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 agar tetap aman dan kondusif, memberikan informasi-informasi yang baik dan positif kepada masyarakat dan bersama kita cekal berita hoaks yang dapat megganggu situasi Kamtibmas," tegasnya.

Hal ini ,katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai merespons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menjadi cooling system Pojok Pemilu guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Camat Bintang Bayu, Despa Saragih, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan jalinan kemitraan 3 pilar dan Forkopimcam serta memperkenalkan seluruh Kades (dari 19 desa) yang ada di Kecamatan Bintang Bayu yaitu :Bandar Nagodang, Bandar Negeri, Bandar Pinang Kebun, Bandar Pinang Rambe, Bintang Bayu, Damak Tolong Buho, Dolok Masango, Gudang Garam, Huta Durian, Kampung Kristen, Marihat Dolok Panombean, Pegajahan Hulu, Pegajahan Kahan, Sarang Ginting Hulu, Sarang Ginting Kahan, Siahap, Ujung Negeri Hulu, Ujung Negeri Kahan.

"Kita berterimakasih Forkopimcam dapat bersinergi dan berkolaborasi, serta kemitraan 3 pilar bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dengan mengedepankan komunikasi, kordinasi dalam menyelesaikan masalah warga masyarakat,” pungkasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi